Maguire: Kami Bawa Kecerobohan di Klub ke Timnas Inggris

by
Maguire: Kami Bawa Kecerobohan di Klub ke Timnas Inggris

Ulasanbola – Bek timnas Inggris, Harry Maguire merasa timnas Inggris bermain rapuh dan mudah kebobolan. Menurutnya, hal itu disebabkan karena efek permainan mereka di klub yang terbawa hingga ke tim nasional.

Pada matchday ketujuh Grup A Kualifikasi Euro 2020, Inggris dipaksa menyerah Republik Ceko 2-1 di Sinobo Stadium. Kekalahan ini menjelaskan bahwa The Three Lions masih banyak kelemahan di sektor pertahanannya.

Dalam lima pertandingan terakhir, Inggris sudah menelan dua kekalahan dengan delapan kebobolan. Maguire sendiri salah satu dari empat bek yang menjadi pilar utama di jantung pertahanan Inggris. Maguire menyadari bahwa rapuhnya lini pertahanan Inggris karena mereka masih belum bisa menghilangkan gaya bermain di klub dalam beberapa laga terakhir.

Bermain Ceroboh

Bermain Ceroboh
“Ya, mungkin begitu. Kami membawa sepak bola klub ke level internasional.” ujar Maguire.

“Pertandingan ini sulit (laga melawan Republik Ceko). Jangan salah, kami memulai pertandingan dengan ceroboh. Kami sempat memimpin laga, tapi sebenarnya kami tidak pantas mendapatkannya.”

“Kami sungguh ceroboh dan membiarkan mereka mencetak gol untuk menang. Jelas kami harus berkembang, Anda pasti ingin membentuk hubungan baik. Tetapi terkadang Anda tidak bisa melakukan di level internasional.”

“Ada sejumlah pemain yang tidak mendapat kesempatan bermain di klub-klub mereka, jadi mereka tidak terpilih. Juga, ada pemain yang diterpa cedera.” terang bek Manchester United tersebut.