Mahrez Memiliki Catatan Negatif Melakukan Penalti

by
Mahrez Memiliki Catatan Negatif Melakukan Penalti

Ulasanbola – Manchester City terpaksa harus menerima hasil imbang setelah bermain tanpa gol melawan Liverpool di Anfield pada hari Minggu (7/10) kemarin. The Citizens hampir dipastikan menang setelah mendapatkan kesempatan penalti di menit ke 85. Namun peluang tersebut pupus setelah Riyad Mahrez gagal melakukan eksekusi.

Peluang penalti tersebut diberikan wasit setelah Virgil van Dijk menjatuhkan Leroy Sane di kotak terlarang. Sebelum Mahrez yang menghadapi bola, Gabriel Jesus juga ingin mengambil kesempatan itu sebagai pengeksekusi.

Namu Mahrez yang ditunjuk oleh Pep Guardiola, mencoba menjalankan tugasnya di peluang menjelang akhir laga tersebut. Kemenangan di depan mata pun terpaksa hilang, setelah tendangan pemain timnas Aljazair itu melambung ke atas gawang yang di jaga Alisson Becker. City pun harus berpuas diri dengan tambahan satu poin, sementara Mahrez memperburuk catatan eksekusi penaltinya.

Catatan Negatif Mahrez

Catatan Negatif Mahrez

Kegagalan ini bukan yang pertama kalinya bagi Mahrez. Mantan pemain Leicester City itu sudah pernah 12 kali mendapatkan kesempatan untuk menendang dari titik putih di ajang Premier League, tapi tidak semuanya berhasil.

Menurut catatan yang Ulasanbola kutip, rasio keberhasilan eksekusi Mahrez hanya mencapai 58 persen saja, yang berarti dari 12 kesempatan tersebut lima di antaranya gagal menjadi gol.

Mahrez sendiri mengakui bahwa dirinya memiliki catatan buruk mengeksekusi penalti di masa lalu. Namun, Mahrez tidak ingin terlalu larut dalam kekecewaan, dirinya akan mencoba bangkit dan tetap fokus pada laga-laga berikutnya.

“Saya memiliki rekor lebih baik di Liga Champions, tetapi tidak untuk Premier League. Itu tidak akan mempengaruhi saya sama sekali, semua pemain bisa gagal melakukan penalti, bahkan pemain terbaik dunia sekalipun.” ucap Mahrez.

“Saya memutuskan menendang bola ke tengah, tapi bola terlalu melambung.” jelas Mahrez.

“Saat ini saya hanya ingin menatap masa depan, ini adalah bagian dari sepak bola. Terkadang Anda mencetak gol, namun juga bisa gagal. Yang terpenting kami telah bermain sangat baik. Kami pantas menang, tapi kami senang tidak kalah.” tutup pemain berusia 27 tahun tersebut.