Mampukah Jurgen Klopp Menghidupkan Kembali Bakat Ousmane Dembele?

by

Ulasanbola Kabar terbaru dari Liga Inggris, di sana menyebutkan bahwa klub sebesar Liverpool memiliki kesempatan untuk merekrut pemain milik Barcelona, Ousmane Dembele di Barcelona meski performanya sedang tidak membaik. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ternyata sempat diklaim media bahwa dirinya mampu mengembalikan performa sang pemain seperti semula dengan kehebatannya.

Dembele yang bergabung dengan Barcelona datang ke Camp Nou pada tahun 2017 lalu dan ternyata jarang diturunkan oleh pelatihnya. Dirinya kala itu memang direkrut dengan harapan bisa menggantikan Neymar yang hengkang karena rayuan maut manajemen PSG.

Barcelona percaya jika mereka memiliki mahar tinggi, karena hal itu disebabkan mahar yang mereka sempat keluarkan sangat tinggi untuk Borussia Dortmund. Akan tetapi, harapan klub untuk Dembele ternyata gagal terpenuhi karena ekspektasi mereka jauh dari yang diinginkan.

Penampilan Dembele yang minim, ternyata membuatnya juga sering menghuni ruang perawatan karena performanya sering membuat cedera ketika diturunkan. Hingga saat ini, Dembele tercatat baru mengoleksi 19 gol dan 17 assist saja dari 74 pertandingan yang dimainkan bersama Barcelona.

Kemampuan Jurgen Klopp

Mampukah Jurgen Klopp Menghidupkan Kembali Bakat Ousmane Dembele?

Media mengabarkan, Dembele yang masuk dalam daftar jual Barcelona membuat Klopp tertarik untuk memboyongnya. Liverpool akhirnya disebut-sebut sebagai klub yang meminati jasa Dembele dan berencana untuk membawanya ke Anfield.

Media ternama yang memiliki pandit Alejandro Moreno, yakin jika Liverpool adalah tujuan yang tepat bagi Dembele agar kembali bermain dengan apik. Bersama Klopp, Dembele yang masih berusia 23 tahun itu diyakini jika dirinya bakal kembali bersinar bersama skuat Liverpool.

“Sangat menarik jika bisa percaya bahwa masih ada pelatih yang mampu mengeluarkan kemampuan terbaik Ousmane Dembele yang sedang menurun di Barcelona. Dan ternyata, pelatih tersebut adalah sosok seperti Jurgen Klopp di Liverpool,” ucap Moreno sebagai pandit.

Kesempatan Liverpool

Liverpool baelum lama ini dirumorkan memilih untuk mundur dari perburuan Timo Werner, karena ternyata sang pemain memilih Chelsea untuk karirnya. Moreno juga merasa bahwa situasi seperti ini bisa membuat the Reds memilih Dembele untuk membantu serang di skuat miliknya.

“Saya merasa jika pergantian suasana dalam bermain sepak bola sangat bagus untuk Ousmane Dembele. Saya juga berpikir jika dirinya pindah ke tim seperti Liverpool, Dembele bisa mendapat keuntungan lebih sebagai pemain profesional dan mungkin Jurgen Klopp adalah orang yang tepat mengasah skillnya lagi,” pungkas Moreno.