Man City Dinilai Masih Belum Selevel dengan Barcelona

by

Ulasanbola – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengakui bahwa timnya terus mengalami perkembangan dalam satu dekade terakhir. Tetapi, pelatih asal Spanyol itu menilai The Citizens masih belum berada di level Barcelona.

City sebelumnya hanyalah klub papan tengah yang minim prestasi. Tetapi sejak Sheikh Mansour Bin Zayed Al Nahyan mengambil alih kursi kepresidenan, City menjelma menjadi klub yang unggul dalam segi finansial maupun skuat.

Tambahan tiga gelar telah diraih sejak musim 2011-12 lalu. Sementara musim ini, City kembali berpeluang untuk menjuarai Premier League dan meraih gelar keenamnya.

Meski belum mampu menyamai level Barca, tapi Guardiola yakin bahwa City akan terus berkembang dan menjadi salah satu klub terbaik dunia.

Terus Bertambah Kuat

Terus Bertambah Kuat
“Dalam dekade ini, salah satu tim yang paling berkembang adalah Manchester City. Tidak hanya pada era saya (melatih), tapi selama dekade ini.” ungkap Guardiola.

“Jika dibangdingkan dengan Barca, kami masih sangat jauh dari segi sejarah. Kami masih jauh karena itu baru satu dekade, tapi kami melakukannya semakin lebih baik.”

Tidak hanya dengan Barca, Guardiola juga menilai City masih belum selevel dengan Bayern Munchen dan Real Madrid yang sudah meraih banyak gelar.

“Ketika Anda membandingkan kami dengan Barcelona, Real Madrid dan Bayern Munchen, mereka memiliki sejarah yang panjang dan fantastis. Kami tidak berada di level itu, tapi masih ada tahun-tahun berikutnya dan kami akan menjadi lebih baik.” tandas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.