Manajemen MU Adalah Penyebab Utama Memburuknya Performa Tim

by

Ulasanbola – Sebuah kritikan dilayangkan oleh Derek Langley kepada manajemen Manchester United atas kinerja mereka yang buruk dan tidak profesional dalam menangani transfer pemain. Mantan kepala perekrutan pemain muda MU tersebut mengaku melihat bagaimana ketidakcakapan manajemen yang dipimpin Ed Woodward itu dalam mengatasi masalah yang dialami klub saat ini.

Pernyataan Langley tersebut lantas langsung mengejutkan banyak publik. Dirinya juga mengungkapkan bahwa manajemen United menolak untuk mendatang beberapa nama pemain berpotensi seperti Frenkie De Jong dan Matthijs De Ligt ketika dia masih aktif bertugas.

Jose Mourinho sendiri sudah beberapa kali menyindir dan memperotes sikap manajemen yang tidak memberikan dukungan kepadanya saat di bursa transfer musim panas lalu. Bahkan rencananya untuk mendatangkan bek tengah baru tidak kunjung ditanggapi, yang mana saat ini berdampak pada performa buruk tim.

Langley pun secara terang-terangan menyebut bahwa orang-orang yang menangani manajemen United saat ini tidak becus dan kompeten dalam menangani transfer pemain.

Frontal pada Woodward

Frontal pada Woodward
“Saya mengatakan ini secara terang-terangan kepada Woodward, ‘jika Anda ingin saya menyampaikan hal yang ingin Anda dengar maka Anda salah orang. Karena saya akan mengatakan semua yang saya lihat selama ini’.” ungkap Langley.

“Saya pikir itulah penyebab menurunnya kualitas Manchester United dan mengapa selama tujuh bulan saya dibekukan klub. Karena saya mengabaikan hirarki di klub ini demi mengatakan apa yang sebenarnya saya pikirkan.” cetus Langley.

Langley juga tidak merasa kesal United memutuskan untuk memberhentikannya. Justru dirinya menyarankan manajemen United untuk lebih mau mendengarkan setiap saran dan solusi demi membantu tim menjadi lebih baik lagi.

“Saya rasa itu (mengenai pemecatan) hal yang wajar di sepak bola. Manchester United berterima kasih atas loyalitas saya selama ini kepada klub dan begitu juga dengan pemain-pemain yang sudah saya datangkan. Tetapi, saya rasa situasi ini bisa menjadi lebih baik jika mereka (manajemen United) bersedia mendengarkan.” tandasnya.