Manchester City Bakal Pecat Guardiola Jika Kalah dari Real Madrid

by
Manchester City Bakal Pecat Guardiola Jika Kalah dari Real Madrid

Ulasanbola – Liga Champions yang sudah masuk babak 16 besar sepertinya akan memiliki arti penting bagi manajer utama Manchester City, yaitu Josep Guardiola. Karena jika klubnya gagal untuk melangkah ke babak selanjutnya itu bisa membuat karirnya mendapat ancaman besar.

Manchester City memang berhasil melaju mulus pada fase grup Liga Champions di musim ini. The Citizen juga tidak pernah kalah ketika berhadapan dengan klub peserta di fase grup. Karena itu, Kevin De Bruyne dan rekannya pun berhasil untuk lolos dengan status juara di grup yang sudah terpilih.

Babak 16 Besar nanti, Manchester City harus berjumpa dengan raksasa Real Madrid asuhan Zinedine Zidane. Los Blancos merupakan runner-up grup sehingga mereka tetap lolos di babak ini. Pertemuan antara Real Madrid dengan Manchester City nanti bakal menjadi duel yang seru karena Zidane sekarang bermain tanpa Cristiano Ronaldo lagi.

Pada leg pertama nanti akan digelar pada tanggal 27 Februari akhir bulan ini di stadion Bernabeu. Dan untuk leg kedua bakal dihelat di Etihad pada 18 Maret 20 bulan depannya.

Tekanan Dari Klub

Manchester City Bakal Pecat Guardiola Jika Kalah dari Real Madrid

Josep Guardiola sendiri memang tidak menjalani musim yang bagus pada periode 2019/20 tahun ini. Mereka sekarang musti tertinggal jauh dari Liverpool dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini. Namun untuk Liga Champions nanti seharusnya bakal punya arti yang sangat penting bagi kubu Manchester City asuhan Guardiola.

“Saya benar ingin menjadi juara Liga Champions lagi,” ucap Guardiola saat dikutip media.

“Saya sendiri sering memimpikan gelar itu dan membuat senang untuk mempersiapkan laga melawan Real Madrid dalam dua pekan nanti. Proses seperti ini bakal menjadi dua minggu yang menyenangkan untuk karir pribadi saya,” ujar mantan pelatih Bayern Munchen tersebut.

Meski merasa senang, Guardiola tidak menutup kemungkinan bahwa tekanan besar di laga melawan Real Madrid pasti menghantuinya. Jika dirinya gagal melaju ke perempat final pasti berdampak negatif bagi karirnya di Manchester City.

“Jika Real Madrid sulit kami kalahkan, pemilik klub atau direktur olahraga tidak akan tinggal diam dan pasti merespon: permainan anda tidak cukup bagus, kami jelas menginginkan Liga Champions dan kami memecat anda,” jelas Guardiola.

Tanpa Raheem Sterling

Manchester City sendiri memang tidak dalam kondisi yang bagus menjelang pertandingan melawan Real Madrid nanti. Performa mereka sedang tidak apik sejak pergantian tahun 2020 ini. Selain performa, The Citizens juga berpeluang tidak diperkuat sejumlah pilar inti kepercayaan Guardiola.

Pemain kunci yang mungkin absen nanti adalah Raheem Sterling yang harus duduk di ruang perawatan. Pemain asal Inggris berusia 23 tahun tersebut sedang mengalami cedera dan memberi dampak negatis yang besar bagi tim.

Sterling memang sejauh musim ini sudah berhasil mencetak 11 gol di ajang Premier League.

Guardiola sendiri sebenarnya masih memiliki banyak pilihan di lini depan jika dirinya tidak bisa memainkan Raheem Sterling. Pelatih asal Spanyol itu masih punya nama Bernardo Silva dan Riyad Mahrez yang memiliki kualitas sama bagusnya untuk lini serang Manchester City.