Manchester City Resmi Boyong Nathan Ake dari AFC Bournemouth

by
Manchester City Resmi Boyong Nathan Ake dari AFC Bournemouth

Ulasanbola – Manchester City secara resmi mengumumkan rekrutan barunya, Nathan Ake. Bek yang didatangkan dari AFC Bournemouth itu didatangkan dengan biaya transfer 41 juta poundsterling.

Melalui halaman resminya, City menyampaikan bahwa Ake menandatangani kontrak hingga tahun 2025 mendatang.

Setelah diperkenalkan secara resmi, Ake pun menyampaikan dia sangat senang bisa bergabung dengan City. Dia bahkan merasa kepindahannya ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

“City sudah menjadi tim terbaik di Inggris dalam satu dekade terakhir. Datang ke sini adalah mimpi untuk saya.” tutur Ake.

“Ini adalah tim top yang diperkuat para pemain kelas dunia. Ke mana pun Anda melihat skuat ini, ada nama-nama besar dengan kualitas internasional.”

Lebih lanjut, Ake juga tidak menampik bahwa akan sangat menyenangkan dilatih oleh Pep Guardiola. Bek kelahiran Belanda itu pun siap bekerja keras dan membantu The Citizens meraih kesuksesan.

“Pep adalah seorang manajer yang dikagumi di seluruh dunia, apa yang sudah dia lakukan adalah buktinya. Kesuksesan yang dia raih benar-benar hebat dan gaya bermain sepak bola yang dia mainkan sungguh menarik perhatian saya.” ungkap Ake.

“Saya tahu saya harus bekerja keras untuk masuk tim. Tetapi karena itulah saya berada di sini. Saya akan melakukan apa saja untuk memberikan pengaruh dan membantu tim memenangkan trofi.” sambungnya.

Dengan begini, Ake menjadi rekrutan ketiga City di musim panas ini. Sebelumnya The Citizens sudah merekrut Issa Kabore dari Mechelen dan Ferran Torres dari Valencia.