Manchester United Diklaim Tidak Sanggup Memenuhi Gaji Selangit Gareth Bale

by

Ulasanbola – Mantan pemain Manchester City, Craig Bellamy meragukan kepastian kepindahan Gareth Bale ke Menchester United musim panas ini. Menurut Bellamy United tidak akan sanggup untuk memenuhi tuntutan gaji sang pemain yang tidak sedikit.

Sudah bukan rahasia lagi The Red Devil menginginkan jasa pemain Wales tersebut dari beberapa musim lalu. Bahkan United sudah tertarik ingin meminang Bale semenjak dia masih bermain di Tottenham Hotspur, Premier League.

Sang pemain sempat menyatakan akan mempertimbangkan masa depannya di Real Madrid setelah musim lalu kurang mendapatkan jam bermain. Itulah salah satu alasan mengapa di musim panas ini United kembali mendekati sang pemain untuk mengajaknya bergabung ke Old Traford.

Tetapi Bellamy tidak terlalu yakin dengan United yang mampu mendapatkan Bale pada musim panas ini. “Memangnya dia (Bale) akan pergi kemana?” kata Bellamy.

Tuntutan Gaji Besar

Tuntutan Gaji Besar

Bellamy meyakini bahwa tuntutan gaji sang pemain akan membuat The Red Devil menemui kendala untuk memboyong pemain berusia 29 tahun tersebut.

“Manchester United tidak akan mampu untuk membayar gajinya. Saya pikir sekarang ini tidak ada satu pun klub yang mampu memenuhi tuntutan gajinya.” ucap Bellamy.

“Hanya ada satu tim yang dapat melakukannya, yaitu klub yang saat ini dibelanya sendiri. Tapi jika dia memang sudah siap pergi, maka dia harus siap mengalami pemotongan gaji.”

Kemungkinan Tetap Bertahan

Kemungkinan Tetap Bertahan

Bellami juga menilai bahwa tidak ada opsi yang baik saat ini untuk Bale di musim panas ini, sehingga bertahan di Santiago Bernabeu adalah satu-satunya yang harus dia pilih.

“Saya sendiri juga yakin dia akan pindah, namun realistis saja, klub mana yang ingin mendatangkannya? Apakah ada klub yang rela mengeluarkan uang 80 hingga 90 juta pounds untuk mendatangkannya?”

“Saya tahu baru-baru ini Juventus mendatangkan Ronaldo dengan biaya yang mahal, namun Ronaldo adalah kasus lain yang peruntungannya juga tidak sama. Tapi untuk Bale, klub mana yang ingin mengeluarkan biaya semahal itu untuk pemain yang belum tentu akan dapat mengembalikan uang sebesar itu?”

Menurut kabar media Spanyol, Bale kemungkinan akan tetap bertahan di El Real. Sang pelatih, Julen Lopetegui juga telah memberikan peran penting untuk dirinya di musim depan nanti.