Manchester United Jangan Panik, Ada Jack Grealish yang Bisa Menggantikan Peran Juan Mata

by

Ulasanbola Raksasa Manchester United yang memiliki rencana untuk mencari pengganti suksesor Juan Mata sepertinya benar-benar akan dilakukan. Lini tengah Setan Merah yang sangat intensif, sedang mencoba mendekati pemain yang sama-sama dari Spanyol tersebut adalah nama Jack Grealish, pemain milik rivalnya Aston Villa yang juga bermain di Premier League musim ini.

Juan Mata yang sudah tidak muda lagi, memang sejatinya bakal memilih untuk pergi dari Manchester United jika musim 2019/20 ini berakhir. Namun ternyata, ternyata masih banyak klub tertarik untuk mendatangkan sang pemain ke klub mereka masing-masing. Bahkan untuk kedua belah pihak juga sudah sepakat mengenai kontrak sang gelandang.

Manchester United sempat menilai Juan Mata tidak memiliki pengalaman yang bisa dibagi ke skuad muda tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Juan Mata juga sebenarnya memiliki beberapa gelar juara di klub dan bersama tim nasional Spanyol. Catatan seperti ini, seharusnya membuat sang pemain masih mendapat kontrak baru.

Sebagai seorang mantan pemain Chelsea, Juan Mata sempat memiliki kontrak sampai 30 Juni 2021 di Old Trafford Stadium. Oleh karena itu, klub Setan Merah saat ini sudah bersiap untuk kehilangan Juan Mata sekaligus menyiapkan pemain baru sebagai gantinya.

Memiliki Kemampuan yang Sama

Manchester United Jangan Panik, Ada Jack Grealish yang Bisa Menggantikan Peran Juan Mata

Alasan utama mengapa sosok gelandang seperti Jack Grealish bisa menjadi pengganti ideal Juan Mata, adalah karena kemampuan yang dimilikinya. Salah satunya, disebutkan oleh seorang pundit yang terkenal di Inggris mengatakan jika kemampuan bermainnya ternyata memiliki banyak peran di lini tengah.

Juan Mata sejauh ini, yang bermain sebagai playmaker dengan visi yang handal kemudian menjadi topik pembicaraan kubu MU. Dirinya juga diketahui, pemain yang bisa bermain di winger kanan ternyata bisa juga pindah ke sisi kiri lapangan. Mata juga bisa bermain hebat meski tidak memiliki kecepatan yang istimewa.

Kemampuannya memang dianggap mirip Jack Grealish dan itu sangat cocok sekali. Gelandang yang juga kapten Aston Villa tersebut selalu bermain di banyak posisi. Jack Grealish bahkan sering bermain sebagai winger kiri, gelandang kiri, gelandang tengah, bahkan menjadi gelandang serang.

Pada musim ini, Jack Grealish sudah mencetak tujuh gol dan enam assist di Premier League hingga pekan ke-29. Catatan yang dimilikinya ini, sudah sama jauhnya dan lebih baik dari Juan Mata yang memiliki catata lebih kurang, yaitu dua assist dari 17 kesempatan bermain.

Tawaran Harus Tepat

Media juga sempat mengutip, jika pihak Manchester United juga masih mengamati permainan Jack Grealish. Apakah Juan Mata bersama Setan Merah akan siap membuat memberikan tawaran yang pantas kepada Aston Villa atau tidak?

Aston Villa sendiri menginginkan harga jual Jack Grealish tidak terlalu murah pada musim panas nanti. Media Inggris bahkan sempat menyebut nominal harga pemain 24 tahun itu mencapai 80 juta pounds.

Namun perlu diketahui juga sebagai catatan, ternyata sosok Jack Grealish belum lama ini sering melakukan hal buruk di luar lapangan. Entah hal tersebut akan terpikirkan lagi oleh pihak Manchester United atau tidak, kita tunggu pada musim panas nanti.