Mantan Presiden Inter Milan Ini Akui Sudah Salah Menilai Romelu Lukaku

by
Mantan Presiden Inter Milan Ini Akui Sudah Salah Menilai Romelu Lukaku

Ulasanbola Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti mengakui sudah salah menilai Romelu Lukaku yang hanya mengandalkan tubuh besarnya sebagai seorang striker.

Lukaku didatangkan Inter pada musim panas lalu dengan biaya transfer 74 juta euro. Harga itu sempat dinilai terlalu mahal, sebab Lukaku memang datang dari Manchester United dengan performa yang meragukan.

Namun bersama Inter, striker timnas Belgia itu justru bermain garang dan produktif. Lukaku menjadi tumpuan utama di bawah asuhan Antonio Conte. Sejauh ini dia sudah mencatatkan 31 gol dari 49 pertandingan di semua kompetisi.

Performa Lukaku ini membuat Moratti terkesan dan bahkan melebihi ekspektasinya. Dia menyebut Lukaku tidak hanya kuat secara fisik, tapi juga memiliki kemampuan serta teknik yang bagus sebagai seorang pemain.

“Saya salah pada Lukaku. Sejujurnya, saya pikir dia hanya kuat secara fisik dan takut kami akan menyesal kehilangan (Mauro) Icardi. Sebaliknya, Romelu adalah seorang raja, yang selalu membantu rekan setimnya dan mempunyai visi permainan yang bagus.” puji Moratti.

“Antonio Conte sudah tepat untuk menuntut perekrutannya dan kemudian bekerja dengan sangat baik memperbaikinya.”

Sementara itu, Moratti juga mengharapkan Inter bisa melaju lebih jauh di Liga Europa 2019/20. Meski tidak mudah, tapi dia yakin I Nerazzurri bisa membawa pulang gelar juara musim ini.

“Memenangkan Liga Europa tidaklah mudah, karena ada empat tim tersisa yang sangat kompetitif. Tetapi saya berharap Inter bisa menjadi klub Italia selanjutnya yang mengangkat trofi Eropa.” tukasnya.