Marah Messi Selalu Dikritik, Maradona Sarankan Messi Pensiun dari Argentina

by

Ulasanbola – Legenda sepakbola asal Argentina, Diego Armando Maradona menyarankan Lionel Messi benar-benar memutuskan untuk pensiun dari timnas Argentina. Maradona menilai saat ini bintang Barcelona tersebut hanya menjadi sasaran kesalahan La Albiceleste atas setiap hasil buruk yang didapatkan.

Sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, tentu publik Argentina menaruh harapan tinggi kepada Messi. Mereka berharap kapten Barcelona tersebut bisa mendongkrak permainan dan membawa kesuksesan untuk timnas.

Semenjak memulai debut pada tahun 2005 silam, Messi cukup kesulitan untuk membawa timnas Argentina kembali Berjaya. Pada kesempatan terakhir kali, Messi hanya mampu membawa La Albiceleste menembus babak 16 besar di Piala Dunia 2018 lalu.

Kegagalan tersebut membuat Messi memutuskan untuk pensiun sementara waktu. Sebelumnya pemain berusia 31 tahun itu juga kembali menjadi kambing hitam atas gugurnya Argentina di turnamen terbesar empat tahunan tersebut.

Melihat situasi yang terjadi, Maradona menilai sudah saatnya Messi pensiun dari timnas. “Apa yang ingin saya sampaikan kepada Messi? Saya ingin katakan bahwa jangan kembali lagi ke timnas, dia sungguh harus pensiun.” ucap Maradona.

Hanya Target Kesalahan

Hanya Target Kesalahan

“Ketika tim U-15 kalah, publik menyalahkan Messi. Dia selalu menjadi orang yang disalahkan untuk semua situasi buruk yang menimpa Argentina dan itu sangat membuat saya marah.” tegas Maradona.

“Saya akan mengatakan kepadanya ‘sudahlah, tidak perlu kembali lagi ke tim ini. Mari kita lihat apakah mereka bisa melakukannya tanpa dirimu. Dan mari kita lihat, apakah mereka memang sudah tidak membutuhkanmu lagi’.” tutur Maradona.

Menurut Maradona, publik Argentina terlalu menaruh ekspektasi yang tinggi terhadap Messi, sehingga hal itu membuat mereka lupa atas apa yang sudah dilakukan Messi untuk timnas.

“Saya ingin melihat dia mengeluarkan semua kemarahannya. Karena dia bukanlah orang yang pantas disalahkan ketika tim gagal untuk menjuarai dunia. Memang benar bahwa kita menaruh harapan yang besar kepadanya, tapi kenyataannya semua tidak semudah yang dipikirkan.” sambung Maradona.

“Saat ini tim nasional (Argentina) tidak dapat memberikan apapun untuk negeri ini. Kita semua sudah kehilangan gairah kepada tim ini, dan saya pikir kita sudah membuang semua wibawa yang kita miliki ke toilet.” pungkasnya.