,

Marak Kasus COVID-19 Akhirnya Memberi Opsi untuk Proliga

by
Marak Kasus COVID-19 Akhirnya Memberi Opsi untuk Proliga

Ulasanbola – Wabah virus Corona yang semakin marak ternyata membuat sejumlah kompetisi olahraga harus dihentikan sementara. Salah satu kompetisi olahraga bola voli Proliga 2020 ternyata harus dihentikan dimulai sejak hari ini Senin (16/3/20) ini.

Karena saat ini sudah muncul wacana jika ada dua pilihan untuk menyelesaikan Proliga. Wacana tersebut dibuat setelah menyebutkan karena kompetisi sudah memasuki fase akhir penyisihan tahun 2020.

“Degan melihat situasi, memang sudah berkembang dan merebaknya virus corona saat ini. Beberapa wacana menyebutkan akan memindahkan final four ke Sentul bahkan hingga final nantinya tanpa penonton satupun,” sebut seorang Jubir Proliga, yaitu Lutfi Sukri.

Proliga 2020 ini memang tinggal menyisakan fase final four dan babak grand final beberapa pekan lagi. Lalu babak empat besar nanti bakal digelar di dua kota, seperti Kediri dan Solopada awal bulan April. Sementara itu, untuk babak grand final nanti kembali dipusatkan di kota Yogyakarta pada tanggal 18-19 April tahun 2020 ini.

Kemudian untuk peluang Proliga 2020 juga mesti digelar di Kota Solo, karena cukup kecil kemungkinan untuk mengingat di sana telah ada KLB Corona. Oleh karena itu pihak pengurus harus melakukan pencegahan dan sikap waspada yang harus ditingkatkan lagi.

Masa Tenang

Kompetisi Proliga 2020 ini sendiri, sudah menyelesaikan seri ketiga putaran kedua di GOR UNY, yang berada di Yogyakarta pada hari Minggu (15/3/20). Kemudian, untuk tim putra Jakarta BNI 46 sudah menyandang gelar juara di putaran kedua, setelah berhasil menaklukkan Jakarta Garuda (JGA).

“Memang ada jeda dua pekan lamanya mengingat sudah berakhirnya babak fase penyisihan tahun ini. Dan selama itu juga, bakal ada pertimbangan setelah melihat perkembangan kompetisi ini. Kemudian harapan kami, semoga wabah Corona harus berakhir dan semua kembali berjalan normal lagi,” tambah Lutfi Sukri.