Marquez Akan Manfaatkan Libur Panjangnya untuk Sembuhkan Cedera

by

Ulasanbola – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menyatakan bahwa watku liburan seusai berkahirnya MotoGP 2018 akan dipergunakannya untuk istirahat dan menyembuhkan cederanya. Hal tersebut dilakukan demi memperisiapkan diri agar dapat memulai MotoGP 2019 dengan sempurna.

Seperti yang diketahui, The Baby Alien mendapatkan cedera dislokasi bahu ketika merayakan kemenangan usai mengunci gelar juara di GP Jepang. Cedera tersebut juga dinilai menjadi penghambat Marquez saat mentas di GP Autralia dan GP Valencia pada akhir pekan lalu.

Pada seri terakhir tersebut, beberapa insiden sempat mewarnai berlangsungnya balapan. Cuaca yang buruk membuat sejumlah pembalap harus terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan, salah satunya Marquez.

Akibat insiden itu, cedera bahu yang dialami pembalap asal Spanyol itu pun kembali memburuk dan memaksanya harus memasuki ruang operasi. Sebab itu, The Baby Alien ingin fokus dan memanfaatkan waktu liburnya untuk mempercepat proses pemulihan cederanya.

Waktu Penyembuhan

Waktu Penyembuhan
“Tahun ini saya akan menggunakan waktu liburan saya untuk penyembuhan (cedera). Saya harus menjalani operasi, bahu adalah salah satu cedera yang sudah menghambat saya cukup lama.” ungkap Marquez.

“Tetapi saya masih bisa mengatasinya (di beberapa seri balapan sebelumnya). Musim panas kemarin cukup mengganggu saya, cedera di bahu saya berlangsung begitu cepat dan saat ini justru semakin bertambah buruk.” sambung pembalap kelahiran Cervera, Spanyol tersebut.