Marquez Akan Waspadai Bagnaia di MotoGP 2019 Nanti

by
Marquez Akan Waspadai Bagnaia di MotoGP 2019 Nanti

Ulasanbola – Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez mengakui bahwa MotoGP 2019 akan menjadi musim kejutan. The Baby Alien tidak akan memandang sebelah mata pembalap muda yang akan memulai debutnya di MotoGP pada musim depan, yaitu Francesco Bagnaia.

Marquez sadar, jika sebuah kesuksesan memiliki batas dan waktunya tersendiri. Pembalap asal Spanyol itu yakin bahwa suatu hari nanti akan ada pembalap muda yang melampauinya dan menghentikannya untuk meraih gelar juara. Hal itu diyakininya karena setiap pembalap terus berkembang dan belajar untuk mencapai titik puncak.

The Baby Alien sendiri tidak memungkiri bahwa dirinya belajar banyak dari pembalap-pembalap senior, di antaranya Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. Meski saat ini mereka saling bersaing satu sama lain untuk memenangkan kejuaraan.

Terus Belajar dan Bekerja Keras

Terus Belajar dan Bekerja Keras
“Saya belajar dari pengalaman Vale. Setiap hari Minggu, dia selalu memberikan sesuatu yang lebih, meski sepanjang pekan balapan dia mendapat kesulitan. Tapi dia bisa melakukan yang spesial, saya tidak tahu bagaimana dia melakukan itu. Saya juga belajar dari Dovi, yang selalu berkendara dengan rapi, tepat dan mampu mengeksekusi tikungan dengan baik. Hal-hal seperti ini sangat penting dalam MotoGP.” ujar Marquez.

Selain itu, Marquez juga menegaskan bahwa sulit untuk pembalap era sekarang melangkahi rekor yang dimiliki pembalap legenda asal Italia, yakni Giacomo Agostini.

“Tidak ada pembalap dari era modern yang akan menyamai prestasi yang dimiliki Ago. Tetapi tentu saja suatu hari nanti akan ada pembalap muda yang datang dan lebih kuat dari saya. Begitulah kehidupan, kami hanya akan berusaha meraih lebih banyak kemenangan dan melihat ke arah mana kami akan pergi.” imbuh Marquez.

Lebih lanjut, The Baby Alien juga menaruh perhatian khusus pada pembalap pendatang baru Alma Pramac Racing, Bagnaia. Dirinya yakin bahwa pembalap yang akrab disapa Pecco tersebut akan menjadi pesaing yang cukup serius di musim 2019 nanti.

“Kejutan mungkin akan datang dari Pecco, saya tidak begitu tahu bagaimana performanya di balapan nanti tapi yang pasti dia akan tampil kuat. Apalagi dia mengendarai (motor) Ducati, di mana Danilo Petrucci juga terbukti menjadi lebih kuat selama uji coba.” lanjut pembalap berusia 25 tahun tersebut.