Marquez Akui Dirinya Sengaja Menekan Dovizioso Hingga Jatuh

by

Ulasanbola – Kesuksesan Marc Marquez di GP Jepang 2018 berhasil membuat dirinya mengunci gelar juara kelima MotoGP sebelum akhir musim. Demi mendapatkan tambahan 25 poin, The Baby Alien pun mengakui bahwa dirinya berjuang keras dan terus memberi tekanan kepada Andrea Dovizioso.

Sejak awal balapan, Marquez yang start dari posisi keenam memaksanya harus tampil ekstra untuk mengejar Dovizioso. Alhasil, tidak butuh waktu lama The Baby Alien langsung mengambil alih posisi kedua.

Setelah berada tepat di belakang Dovizioso, saat itu Marquez terus memberi tekanan dan tidak memberikan ruang untuk sang rival. Terbukti sepanjang balapan pembalap asal Spanyol itu tidak membiarkan jaraknya terlalu longgar dengan The Little Dragon.

Marquez yang berhasil memimpin balapan sejak di empat lap terakhir, membuat Dovizioso mulai tidak tenang menjelang akhir balapan. Marquez pun sukses menyelesaikan balapan tanpa perlawanan yang berarti setelah Dovizioso terjatuh di dua lap terakhir. Pembalap asal Italia tersebut harus berpuas diri dengan mengakhiri balapan di posisi ke 18 tanpa raihan poin.

Provokasi Marquez

Provokasi Marquez
“Saya berhasil provokasi Dovi untuk membuat kesalahan saat saya terus menempelnya. Mulai dari posisi keenam, saya tahu bahwa saya harus maju dengan cara yang sempurna di lap pertama dan saya akhirnya bisa berada di belakang Dovi, itu adalah tujuan utama. Setelah itu saya mencoba untuk menganalisa situasinya.” terang Marquez.

“Saya melihat diri saya cukup kuat untuk melawannya hingga akhir dan saya mencoba memberi serangan di sembilan lap yang tersisa. Dovi berhasil menyusul saya dan kembali melaju sangat cepat. Saya bisa terus mengikutinya dengan cara yang tepat dan saya mencoba menyerang sebelum lap terakhir. Strategi yang sama seperti di Thailand.” seru Marquez.