Marquez Bantu Sang Adik untuk Hadapi Luca Marini di Musim 2019

by

Ulasanbola – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku siap membantu sang adik, Alex Marquez untuk mempersiapkan diri menyambut Moto2 2019. Marquez yakin bahwa musim depan sang adik akan mendapatkan banyak pesaing tangguh, yang mana salah satunya Luca Marini.

Alex dan Marini hanya terpaut usia satu tahun. Alex yang saat ini berusia 22 tahun, memulai karir di Grand Prix satu tahun lebih cepat dari Marini, yakni tahun 2012.

Alex berkiprah di Moto3 selama tiga musim, yang mana pada musim terkahirnya di tahun 2014 dia berhasil menjuarai Moto3 dengan torehan tiga kemenangan dan 10 podium.

Musim depan akan menjadi musim kelima Alex berkiprah di Moto2. Dirinya juga masih akan memperkuat EG 0,0 Marc VDS yang musim depan akan lengkapi oleh mesin 750cc tiga silinder dari Triumph.

Perlu Kemajuan

Perlu Kemajuan
Marini memang dinilai akan menjadi salah satu pembalap Moto2 yang tampil kuat di musim depan. Adik Valentino Rossi itu digadang-gadang menjadi salah satu kandidat peraih gelar Moto2 2019 dan akan menyusul Franscesco Bagnaia ke MotoGP. Karena itu, Marquez tidak ingin sang adik lengah dan gagal kompetitif di persaingan musim depan.

“Luca Marini telah mengalami kemajuan yang besar, sejak pertengahan musim (Moto2 2018) dia menjadi lebih kuat. Tahun depan pasti dia akan menjadi lebih kompetitif di setiap balapan. Saya akan coba berlatih dengan adik saya, karena dia juga perlu melangkah maju. Alex sudah begitu dekat, tapi dia perlu sedikit beberapa langkah kecil lagi.” terang Marquez.

“Kita lihat nanti situasinya dengan mesin baru Triumph. Tetapi saya melihat dia memiliki motivasi, dan inilah yang terpenting. Tahun depan dia harus menghadapi Marini dan (Lorenzo) Baldasari yang akan sangat kuat.” tandas The Baby Alien.