Marquez Beri Tanggapan Terkait Insidennya dengan Lorenzo

by

Ulasanbola – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya angkat bicara terkait insiden yang melibatkan dirinya dengan pembalap Ducati Team, Jorge Lorenzo pada GP Aragon 2018 hari Minggu (23/9) lalu. Marquez mengatakan bahwa hal seperti itu sudah biasa terjadi di dunia balap seperti MotoGP.

Seperti yang diketahui, Lorenzo kembali gagal menambah poin usai jatuh pada lap pertama di balapan akhir pekan kemarin. X-Fuera kehilangan kendali tepat ketika memasuki tikungan pertama. Lorenzo pun sempat menegaskan bahwa kecelakaan tersebut terjadi bukan karena dirinya melakukan kesalahan, melainkan karena block pass yang dilakukan Marquez.

Merasa kesal, Lorenzo memberi sindiran terkait gaya balapan Marquez yang agresif. Bahkan Lorenzo juga berterus terang akan meniru manuver yang dilakukan Marquez di balapan berikutnya. Kedua pembalap yang akan menjadi rekan setim itu sepertinya mulai memiliki hubungan yang tidak sehat paska insiden tersebut.

Pendapat Marquez

Pendapat Marquez

Marquez sendiri memiliki pandangan berbeda dengan apa yang disampaikan Lorenzo sebelumnya pada media. The Baby Alien menegaskan bahwa insiden itu hanyalah insiden biasa dan setiap resiko harus berani diambil demi mendapatkan langkah yang baik.

“Sudah jelas bahwa saya melewati area yang kotor dan karena itu ban depan saya terkunci. Di sana saya melihat Jorge yang sedang berada di sisi luar tikungan.” jelas Marquez.

“Demi menghindari kontak saya mencoba mengerem dan keluar dari area itu. Ini adalah insiden balap biasa. Jika Anda melintasi area yang kotor, Anda harus berani mengambil resiko dan tidak membuka gas terlalu lebar.” terang pembalap nomor 93 tersebut.