Marquez: Di Sirkuit Silverstone, Cuaca Adalah Lawan Lain yang Diperhitungkan

by
Marquez: Di Sirkuit Silverstone, Cuaca Adalah Lawan Lain yang Diperhitungkan

Ulasanbola – Akhir pekan ini, MotoGP akan melangsungkan seri ke 12 pada hari Minggu (26/08) yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris. Namun bagi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memastikan balapan kali ini tidak akan berjalan dengan mudah.

Walaupun telah berada di puncak klasemen dengan raihan 201 poin, dan terpaut cukup jauh dari pembalap yang membuntutinya, The Baby Alien masih merasa cukup khawatir menjelang balapan berlangsung.

Pasalnya, cuaca di Silverstone selalu berubah-ubah dan sulit untuk diperkirakan. Oleh karena itu, selain perlawanan dari para pembalap lain, Marquez juga merasa dibebankan dengan kondisi cuaca yang tidak terlalu baik.

Performa Marquez selama balapan di Silverstone memang tidak terlalu memiliki catatan bagus. Bagaimana tidak, selama tiga musim terakhir pembalap asal Spanyol itu selalu gagal finish di tiga besar. Bahkan pada musim lalu, Marquez gagal menyelesaikan balapannya lantaran mengalami kecelakaan.

Tidak Seperti Sebelumnya

Tidak Seperti Sebelumnya

“Silverstone merupakan lintasan yang cepat dan juga teknis. Tapi motor kami memiliki faktor yang sangat kuat dan kami akan mencoba lakukan yang terbaik seperti biasanya. Lintasan telah diperbarui dan seharusnya itu menjadi hal positif untuk pertandingan nanti. Kami akan melihat apakah itu benar masalahnya.” jelas Marquez.

“Setelah cukup lama tidak memiliki kesempatan berkendara saat hujan, Austria telah menegaskan bahwa kami juga bisa cepat ketika lintasan dalam kondisi basah. Itu benar-benar bagus menjelang balapan di Inggris! Di Silverstone, cuaca juga merupakan lawan yang harus diperhitungkan. Tetapi apapun kondisinya, ini adalah sirkuit yang saya sukai, di mana saya berjuang untuk mendapatkan kemenangan di musim lalu.” tandasnya.