Marquez Diyakini Akan Tinggalkan Honda Suatu Hari Nanti

by
Marquez Diyakini Akan Tinggalkan Honda Suatu Hari Nanti

Ulasanbola – Analisis MotoGP, Neil Hodgson meyakini bahwa Marc Marquez akan meninggalkan tim yang telah membesarkan namanya, Repsol Honda suatu hari nanti. Menurut Neil, Marquez bukan pergi karena kedatangan sang rival, Jorge Lorenzo tapi melainkan ingin membuktikan dirinya sebagai pembalap sejati.

Bersama Honda, Marquez telah mengoleksi empat gelar juara dunia MotoGP sejak debut di tahun 2013 lalu. Peluang untuk menambah gelar-gelar tersebut semakin besar musim ini. Hanya tersisa lima seri lagi sebelum musim MotoGP 2018 benar-benar berakhir. Selisih poin antara Marquez dan Andrea Dovizioso terbilang jauh, sebab itu kecil kemungkinan Marquez akan tergeser dari puncak klasemen hingga akhir musim.

Neil sendiri yakin bahwa Marquez tidak ingin menyia-nyiakan bakatnya dengan hanya berkarir di satu tim saja. Selain itu, banyaknya kritik yang menyebut Marquez takut dengan tantangan baru akan menjadi salah satu alasan untuk Marquez meninggalkan Honda.

Bukan Karena Lorenzo

Bukan Karena Lorenzo

“Para pengkritik itu akan mengatakan bahwa dia (Marquez) akan benar-benar menjadi pembalap sejati jika sudah menguji dirinya di pabrikan yang berbeda. Akan tetapi, saya pikir itu hanya beban yang tidak berguna.” ucap Neil.

“Tetapi karena hal itu dia akan meninggalakan Honda pada titik tertentu dan tidak ingin menghabiskan seluruh karirnya di sana (Honda). Saya kira itu bukan karena Lorenzo adalah rekan setimnya nanti.” sambung pria berusia 44 tahun tersebut.