Marquez Masih favorit yang Menduduki Podium Utama di MotoGP Austria

by
Alex Criville

Ulasanbola – Mantan pembalap juara GP 500cc, Alex Criville sudah dapat memastikan nama yang akan keluar sebagai pemenang dan mendapatkan tempat di podium utama pada balapan GP Austria pada hari Minggu (12/08) mendatang.

Criville memprediksi bahwa pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez akan menjadi pembalap yang mendominasi balapan yang digelar di Red Bull Ring itu. GP Austria musim lalu, The Baby Alien sendiri sebenarnya hampir saja meraih kemenangan jika manuvernya ditikungan akhir tidak dibalas oleh Andrea Dovizioso.

Criville juga menilai kegagalan Marquez untuk merebut posisi pertama di seri sebelumnya karena pembalap tim Ducati memang melaju begitu cepat. Bahkan Marquez tidak ingin mengambil resiko dan memilih membiarkan Dovizioso dan Jorge Lorenzo menguasai dua posisi utama.

Akan Tampil Maksimal

Akan Tampil Maksimal

“Marquez akan tampil semaksimal mungkin, meskipun dia telah unggul 49 poin di puncak klasemen.” ujar Criville.

“Dia akan terus melaju untuk memproleh kemenangan di beberapa balapan lagi, karena masih tersisa sembilan seri balap dan masih banyak yang akan dipertaruhkan.” tambahnya.

“Saat di Brno, dia memilih untuk tetap mendapatkan podium meski pembalap Ducati sangat cepat. Dia selalu berjuang untuk mendapatkan kemenangannya.” tandas pria berusia 48 tahun tersebut.