Marquez Mengaku Tidak Takut dengan Kedatangan Lorenzo ke Honda

by
Marquez Mengaku Tidak Takut dengan Kedatangan Lorenzo ke Honda

Ulasanbola – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengungkapkan bahwa bergabungnya Jorge Lorenzo ke Honda bukanlah sebuah ancaman baginya. The Baby Alien bahkan menganggap perekrutan Lorenzo adalah bagian dari strategi tim agar peluang menjuarai MotoGP semakin besar.

Lorenzo yang akan bergabung di musim MotoGP 2019 akan resmi menggantikan posisi Dani Pedrosa. Sebagai pembalap yang pernah menjuarai dunia tiga kali tentu akan semakin membuat Honda lebih tangguh di musim depan.

Sebelumnya Marquez mengaku akan senang jika sang rival menggunakan motor yang sama di tim yang sama. Kedatangan salah satu pembalap terbaik di dunia ke Honda justru akan membuat dirinya lebih terdorong untuk memberikan penampilan terbaik.

Bagian dari Strategi Tim

Bagian dari Strategi Tim

 

“Ini merupakan strategi Honda, strategi penting tim. Anda mengetahui bahwa satu pembalap atau lebih dapat berjuang untuk mendapatkan gelar juara dunia. Saya belum merasa hal itu akan menjadi sebuah masalah untuk saya, karena Anda tidak perlu takut dalam menjalani hidup.” ucap Marquez.

Lebih lanjut, Marquez juga menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki hak untuk melarang Lorenzo bergabung ke Honda. Justru akan berdampak baik untuk tim, jika Lorenzo bisa lebih kompetitif dan meraih kemenangan bersamanya di Honda.

“Tidak ada masalah. Jika saya melarangnya bergabung justru membuat saya seperti khawatir. Anda tidak perlu takut, jika Anda bisa cepat dan menang berada di sini, kenapa harus melarangnya? Ini adalah tim di mana setiap orang bisa seperti memiliki timnya sendiri, dan itu juga diperkuat oleh sebuah merek.” tandas pembalap berusia 25 tahun tersebut.