Marquez Mengakui Sulit untuk Menyusul Duo Ducati

by
Marquez Mengakui Sulit untuk Menyusul Duo Ducati

Ulasanbola – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku tidak berharap banyak ketika dirinya berada di belakang dua pembalap anyar Ducati Team, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Namun, keberuntungan berpihak pada Marquez ketika Lorenzo melakukan kesalahan dan terjatuh di dua lap terakhir.

The Baby Alien tidak memungkiri bahwa dirinya sudah tidak memiliki peluang untuk mengejar dua pembalap Ducati tersebut. Marquez juga memberi pujian kepada Dovizioso yang berhasil meraih kemenangan di GP San Marino, dia menilai The Litle Dragon tampil memukau sejak awal balapan.

Lorenzo terpaksa harus merelakan 20 poin tambahannya untuk Marquez, setelah posisi kedua diambil alih oleh The Baby Alien paska kecelakaan tersebut. Lorenzo yang mengalami nasib sial, terpaksa harus berakhir di posisi 17 tanpa raihan poin.

Sulit Menyusul

Sulit Menyusul

“Saya mencoba mengikuti mereka dan lebih agresif saat lap pertama, karena saya mengetahui Jorge dan Dovi memiliki satu kelebihan (dalam kecepatan). Tetapi, Dovi memang mengendarai begitu sempurna.” ucap Marquez.

“Sejujurnya saya hanya dapat mengikuti mereka (duo Ducati). Saya benar-benar sulit untuk menyusul mereka. Ketika saya mencoba menyusul Jorge, dia melakukan kesalahan, dia melebar dan kemudian saya dapat (kesempatan) menyusulnya.” sambung pembalap bernomor 93 tersebut.

Ketidakberuntungan yang dialami Lorenzo membuat kesempatan Marquez menjuarai MotoGP 2018 semakin terbuka lebar. Saat ini, The Baby Alien semakin kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 221 poin dan berbeda 64 poin dari Dovizioso yang mengoleksi 154 poin di peringkat kedua.