Marquez: Orang yang Tidak Mengakui Lorenzo Sama Saja Tidak Terima Realita

by

Ulasanbola – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez percaya bahwa kedatangan Jorge Lorenzo akan membuat Honda menjadi tim yang lebih kompeten. Melihat hasil uji coba di Valencia dan Jerez, The Baby Alien menilai X-Fuera memiliki peluang untuk menang.

Meski belum pulih sepenuhnya dari cedera, tapi Lorenzo bisa menempati posisi ke 12 pada uji coba di Valencia. Sementara pada uji coba hari kedua di Jerez, X-Fuera mencatatkan waktu tercepat keempat. Namanya berhasil menempati posisi kelima dari gabungan waktu hasil uji coba, sedangkan Marquez berada di posisi ketiga.

Sejauh ini, Marquez maupun Lorenzo terlihat semakin cocok dan sejalan dalam membantu mengembangkan motor baru. Lorenzo termasuk pembalap yang berpengalaman dalam memberikan masukan dan informasi untuk pengembangan motor. Sebab itu, Marquez percaya Lorenzo akan menjadi rekan sekaligus lawan yang tangguh di musim depan.

Pembalap Tangguh

Pembalap Tangguh
Marquez sendiri tidak memungkiri bahwa Lorenzo adalah pembalap yang tangguh dan memiliki mental juara. The Baby Alien juga tidak setuju, jika masih ada sebagian orang yang tidak melihat kapasitas X-Fuera sebagai salah satu pembalap terbaik di MotoGP.

“Jorge sudah menjuarai dunia lima kali, dia melakukannya bersama Yamaha dan Ducati. Jadi, dia juga bisa menang bersama Honda. Orang yang berpikir sebaliknya adalah orang-orang yang tidak ingin menerima realita. Dia adalah salah satu pembalap tercepat di MotoGP dan dia juga rival yang kuat.” ungkap Marquez.

Sebelumnya kedua pembalap tersebut hanya bertemu singkat di beberapa kesempatan. Tetapi Marquez telah berbicara cukup banyak dengan Lorenzo ketika berada satu pesawat saat hendak kembali ke Barcelona.

“Kami sudah berbicara banyak, karena saat kembali ke Barcelona kami ada di penerbangan yang sama. Tiket kami dibeli oleh Honda dan kami juga duduk di barisan yang sama.” ucap Marquez dengan tertawa.