Marquez: Saya Nyaman di Honda, Kenapa Harus Pindah?

by
Marquez: Saya Nyaman di Honda, Kenapa Harus Pindah?

Ulasanbola – Juara MotoGP 2018, Marc Marquez mengungkapkan bahwa hingga saat ini dirinya masih merasa nyaman untuk terus berkarir dan bekerjasama dengan Repsol Honda. Hal tersebut disampaikan The Baby Alien di sela-sela perayaan gelar juara dunianya yang ketujuh di Cervera, Spanyol pada hari Sabtu (10/11) waktu setempat.

Telah terhitung selama lima tahun Marquez berkiprah di Honda sejak debut pertamanya di ajang MotoGP pada tahun 2013 lalu. Selama itu juga dirinya telah mempersembahkan lima gelar juara MotoGP bersama dengan Honda.

Namun sejak musim lalu, rumor kepindahan The Baby Alien terus berhembus dan menimbulkan berbagai spekulasi di kalangan publik. Sebelumnya dirinya juga sempat disebut akan berlabuh ke Red Bull KTM Factory Racing, tapi hal tersebut langsung terbantahkan bersamaan pemberitahuan mengenai perpanjangan kontrak Marquez hingga tahun 2020.

Masih Nyaman

Masih Nyaman
Marquez mengatakan bahwa saat ini masih begitu nyaman dengan Honda, sebab beberapa pembalap yang pernah menginspirasinya juga membela pabrikan Jepang tersebut dalam kurun waktu yang cukup lama. Tetapi, dirinya juga tidak menutup kemungkinan akan hijrah ke pabrikan lain suatu saat nanti.

“Saya nyaman ada di Honda, selain itu semua idola saya membela Honda dan semuanya berjalan dengan baik. Jadi, kenapa harus pindah?” ujar Marquez.

“Tapi tetap tidak ada yang tahu mengenai masa depan, mungkin saya butuh motivasi lebih jika ingin merasakan udara segar. Hidup terus berlanjut, salah satu hal terpenting untuk seorang pembalap adalah dihargai oleh pabrikannya dan saat ini saya merasa dihormati.” ungkap Marquez.

“Hal paling utama yang harus dilakukan pembalap adalah mempertahankan keinginan untuk terus berlatih setiap hari. Cedera sebisa mungkin harus dihindari dan Anda harus mendapatkan lingkungan yang sesuai. Saya berharap bisa tetap berada di tingkat seperti ini selama 10 tahun lagi, pasti akan sangat menyenangkan.” tandas pembalap nomor 93 tersebut.