Marquez Sayangkan Honda Tidak Bisa Ikuti Uji Coba di Sepang

by
Marquez Sayangkan Honda Tidak Bisa Ikuti Uji Coba di Sepang

Ulasanbola – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menyayangkan timnya tidak bisa berpartispasi dalam tes uji coba pramusim MotoGP Malaysia yang akan berlangsung 6-8 February di Sirkuit Sepang. Sebab, baik Marquez ataupun Jorge Lorenzo saat ini sama-sama dalam proses pemulihan cedera.

Marquez diketahui dalam pemulihan cedera bahu kirinya pasca melakukan operasi bulan Desember lalu. Sementara Lorenzo, mengalami patah tulang scaphoid pada tangan kiri usai terjatuh pada sesi latihan dirt track di Italia dua pekan lalu.

Akibat kondisi yang tidak mendukung, The Baby Alien maupun X-Fuera harus melawatkan uji coba pramusim tersebut. Tetapi Marquez memastikan akan siap menguji perangkat baru pada sesi uji coba Qatar, meski kondisinya masih diperkirakan belum pulih sepenuhnya.

Mempersiapkan Diri

Mempersiapkan Diri
“Sayangnya kedua pembalap Repsol Honda tidak bisa mengawali musim baru dengan baik. Saya kira Honda tidak terlalu cemas, tapi secara wajar mereka pasti ingin kedua pembalapnya dalam kondisi yang sempurna untuk menguji perangkat baru.” ucap Marquez.

Lebih lanjut, The Baby Alien yakin bahwa saat kembali nanti dirinya tidak akan menjalani jumlah lap terlalu banyak sebagaimana biasanya.

“Saya akan mempersiapkan diri dengan baik, karena biasanya Anda mencapai 60-70 lap dalam sehari. Uji coba nanti akan berlangsung selama tiga hari dan kami akan menguji semua perangkat. Saya sendiri sebenarnya belum siap untuk menjalani banyak lap. Mungkin saya hanya akan menjalani beberapa lap, tapi hasilnya harus tetap bagus.” tandas pembalap asal Spanyol tersebut.