Marquez Sebut Dovizioso Tiru Gaya Balapnya di MotoGP Thailand 2018

by
Marquez Sebut Dovizioso Tiru Gaya Balapnya di MotoGP Thailand 2018

Ulasanbola – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjalani pertarungan yang sengit saat bersaing dengan Andrea Dovizioso di Sirkuit Internasional Buriram hari Minggu (7/10) kemarin untuk memperebutkan posisi pertama. Secara kelakar, The Baby Alien pun menuding Dovizioso meniru gaya balapnya di balapan seri ke 15 MotoGP 2018 tersebut.

Dovizioso memang cukup membuat Marquez keteteran untuk kembali mengambil posisinya di urutan pertama. The Little Dragon tampil impresif sepanjang balapan, bahkan dirinya hampir dipastikan menang sebelum Marquez melakukan manuver di lap terakhir.

Bagaimana tidak, saat Marquez tercecer ke posisi ketiga, Dovizioso berhasil menggeser dan mengalahkan Valentino Rossi yang sempat memimpin balapan di posisi terdepan. The Baby Alien pun tidak punya pilihan selain harus menunggu momen yang tepat untuk menyalip Dovizioso.

Gaya Marquez

Gaya Marquez

Di empat lap terakhir, Marquez sempat melakukan manuver untuk mendahului Dovizioso, tapi aksi tersebut terlalu melebar dan membuatnya kembali bergeser ke posisi kedua.

Hingga di lap terakhir, Marquez akhirnya membuktikan kapasitasnya dengan melakukan manuver hebat di tikungan terakhir. Gaya balapannya tersebut kembali membawanya naik ke podium utama dengan tambahan 25 poin.

Namun Marquez bergurau bahwa pertarungan masif antara dirinya dan Dovizioso bisa berlangsung ketat hingga di akhir balapan, karena mereka menggunakan gaya balap yang sama, yakni gaya Marquez.

“Tujuan saya adalah mencoba di tikungan terakhir. Karena pada tiga putaran sebelumnya, saya mencoba menyalip dia tetapi saya tidak dapat mengerem dengan baik dan dia kembali menyusul saya. Jadi kami bertukar tempat (sebelum finish) dan saya sangat suka gaya Dovi. Dia melakukan gaya Marquez dan pada akhirnya itu membuat kami finish dengan cara yang baik.” ujar Marquez.