Marquez Senang Bisa Kalahkan Ducati di Lap Terakhir MotoGP Thailand 2018

by
Marquez Senang Bisa Kalahkan Ducati di Lap Terakhir MotoGP Thailand 2018

Ulasanbola – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali menikmati momen kemenangannya setelah berhasil mengalahkan sang kompetitor, Andrea Dovizioso saat mentas di Sirkuit Internasional Buriram, Minggu (7/10) 14.00 WIB tadi.

The Baby Alien memang cukup keteteran saat mempertahankan startnya di posisi pertama sejak awal balapan. Bahkan Marquez sempat terperosot ke posisi ketiga saat Valentino Rossi memimpin di pertengahan balapan.

Namun pertarungan antara Marquez dan Dovizioso menjelang akhir balapan adalah momen yang paling menarik atensi publik. Persaingan ketat itu akhirnya dimenangkan The Baby Alien saat manuver apiknya berhasil memotong jalur Dovizioso di tikungan terakhir.

Kemenangan ini membuat pembalap berkebangsaan Spanyol itu semakin kukuh di puncak klasemen. Saat ini The Baby Alien telah melampui catatan kemenangannya di musim lalu, yakni tujuh kemenangan dan 12 podium.

Hanya Tingal Satu Langkah

Hanya Tingal Satu Langkah

Selisih 77 poin dengan Dovizioso juga semakin membuat peluang Marquez untuk kembali meraih gelar juara semakin terbuka. Sisa empat seri menjelang akhir musim, membuat peluang Dovizioso benar-benar tertutup meski meraih empat kemenangan dengan 25 poin sempurna sekalipun. Pasalnya, saat ini The Baby Alien hanya membutuhkan satu langkah lagi untuk memperoleh gelar juara MotoGP 2018, yakni tambahan 24 poin.

“Dulu saya selalu kalah dengan pembalap Ducati ketika berada di putaran terakhir, tapi kali ini saya berhasil dengan memberikan 100 persen kemampuan saya. Sungguh menakjubkan bisa menang di sini setelah menjalani akhir pekan yang sulit. Kami tinggal bergerak satu langkah lagi untuk menuju ke mimpi terakhir (menjuarai MotoGP 2018).” ucap Marquez.