Marquez Waspadai Ducati di MotoGP Aragon 2018

by

Ulasanbola – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku mewaspadai pembalap Ducati Team yakni, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. The Baby Alien merasa duo Ducati akan kembali menjadi ancaman serius saat pentas di GP Aragon hari Minggu (23/9) besok.

Apa yang diungkapkan oleh Marquez telah dibuktikan dengan baiknya catatan waktu duo Ducati di sesi latihan bebas. Pada sesi latihan bebas pertama (FP1), Dovizioso berhasil mencatatkan waktu 1 menit 48.020 detik di posisi pertama. Sementara Marquez tidak terlalu baik dengan catatan waktu 1 menit 48.804 di posisi kelima.

Di sesi latihan bebas kedua (FP2), Marquez berhasil berada di posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 47.382 detik. Tapi Lorenzo dan Dovizioso masih sangat baik dengan berada di posisi kedua dan ketiga. Lorenzo yang di posisi kedua hanya terpaut 0.138 detik dari Marquez, sementara Dovizioso yang berada di posisi ketiga terpaut 0.453.

Tetap Kuat

Tetap Kuat

Meskipun berhasil mengalahkan Ducati pada sesi latihan bebas kedua, tapi Marquez masih merasa Ducati adalah yang tercepat dan patut diwaspadai.

“Setelah saya perhatikan di dua sesi latihan bebas, mereka (Dovizioso dan Lorenzo) masih tetap yang terkuat.” ucap Marquez.

“Mereka jadi yang tercepat pada sesi latihan pagi hari dan hanya berbeda beberapa detik saja dari saya pada sesi kedua. Itu cukup membuktikan bahwa mereka masih sangat cepat di sini. Maka, saya akan terus mewaspadai mereka hingga balapan besok.” tandas pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Pada sesi balap bebas ketiga (FP3), Marquez gagal mempertahankan catatan waktunya setelah berada di posisi kelima dengan waktu 1 menit 47.606 detik. Sementara Dovizioso kembali berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 47.575 detik. Sementara Pembalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow  berhasil tampil impresif dengan catatan waktu 1 menit 47.393 di posisi pertama.