Martinez Menyebut Saat Ini Adalah Eranya Marquez

by
Martinez Menyebut Saat Ini Adalah Eranya Marquez

Ulasanbola – Legenda balap, Jorge Martinez melayangkan pujian kepada pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Pembalap yang aktif di tahun 1994 lalu itu menilai bahwa saat ini Marquez tidak memiliki pesaing berat di MotoGP.

Kejayaan Marquez memang sudah dirasakan semenjak dirinya baru memulai debutnya di ajang MotoGP. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu langsung menyumbangkan gelar untuk Honda di tahun pertamanya. Raihan yang gemilang tersebut membuat namanya melambung pesat dan karirnya bersama Honda terus berlanjut.

Bahkan banyak yang tidak mengira, Marquez yang masih begitu muda berhasil menaklukkan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang saat itu mendominasi kelas utama. The Baby Alien langsung mendominasi selama dua musim setelah debutnya, namun di musim 2015 Lorenzo sukses menghentikan gelar beruntun Marquez sebelum kembali mendominasi di musim 2016 dan 2017.

Pembalap yang Berbeda

Pembalap yang Berbeda

“Saya kira Marc telah menciptakan sebuah era saat ini. Dia sudah membuat perbedaan ketika balapan di kelas 125cc, setelah itu di Moto2 dan berlanjut hingga di kelas utama MotoGP. Cara dia berkendara benar-benar berbeda, menurut saya, dia sangat jauh di atas yang lainnya.” terang Martinez.

“Dia selangkah lebih maju dari semua pembalap dan lawan-lawannya. Saat ini dia memiliki peluang yang besar, tetapi dia tidak pernah berhenti berjuang dan selalu ingin mencapai keberhasilan di kondisi apapun.” tutup Martinez.