Mata Diyakini Akan Hengkang jika Solskjaer Menjadi Pelatih Tetap MU

by

Ulasanbola – Gelandang Manchester United, Juan Mata dipercaya akan menjadi salah satu pemain yang tersingkir jika Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih tetap. Pemain timnas Spanyol itu dinilai tidak memenuhi kualifikasi pemain yang dibutuhkan Solskjaer.

Saat ini Solskjaer berpeluang dipermanenkan United melihat kinerjanya yang impresif. Dari sembilan pertandingan, pelatih berkebangsaan Norwegia itu berhasil memenangkan delapan pertandingan dan hanya satu berakhir imbang.

Di bawah asuhan Solskjaer, Mata sulit mendapatkan kesempatan bermain. Kontrak Mata sendiri diketahui akan berakhir pada musim panas mendatang. Sementara itu, belum terlihat adanya indikasi untuk perpanjangan kontrak pemain berusia 30 tahun tersebut.

Tidak Cocok

Tidak Cocok
Mantan pemain United, Rene Meulensteen menilai Solskjaer lebih membutuhkan pemain yang memiliki kecepatan dan mobilitas tinggi. Hal itu yang membuatnya yakin bahwa Mata tidak akan menjadi bagian dari skema permainan Solskjaer.

“Ole tentu sudah melihat skuat dengan baik dan dia ingin bermain dengan banyak energi dan kecepatan.” ujar Meulensteen.

“Jangan salah, saya adalah fan berat Mata dan merasa dia pemain yang hebat. Tetapi mungkin saja Mata bukanlah pemain yang cocok dengan apa yang dilihat Ole.” terang Meulensteen.

“Itu sudah jelas, jika tidak dia akan bermain lebih sering dan pada titik tertentu Anda harus menyegarkan skuat Anda di sektor tertentu.” tambahnya.

Sejauh ini, Mata hanya tercatat bermain empat kali di bawah asuhan Solskjaer. Mantan pemain Valencia itu telah menyumbang empat gol dan dua assist dari seluruh penampilannya di semua kompetisi.