Mbappe Abaikan Nama Messi dan Berharap Ronaldo jadi Pemenang Ballon d’Or

by
Mbappe Abaikan Nama Messi dan Berharap Ronaldo jadi Pemenang Ballon d’Or

Ulasanbola – Pemain muda berbakat yang lagi mencuri perhatian saat ini, Kylian Mbappe mengungkapkan pendapatnya terkait nominasi Ballon d’Or atau penghargaan pemain terbaik dunia. Punggawa PSG tersebut mengusulkan beberapa nama tanpa terkecuali namanya sendiri.

Sebagaimana diketahui, dalam satu dekade terakhir ini hanya ada dua pemain yang mendominasi menjadi meraih penghargaan paling bergengsi tersebut, yang tidak lain adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Keduanya masing-masing telah mengoleksi lima trofi dan masih akan terus bersaing untuk memperebutkan gelar pemain terbaik tersebut.

Namun melihat keduanya sudah berada di penghujung karir mereka yang akan segera pensiun, ada baiknya untuk mulai mempertimbangkan kandidat-kandidat lainnya yang juga memiliki kualitas terbaik. Mbappe juga yakin bahwa dia akan mampu mengikuti jejak kedua pemain tersebut di masa depan.

Usulkan Diri Sendiri

Usulkan Diri Sendiri

Di salah satu wawancara media cetak Prancis, Mbappe di minta untuk menyebutkan nama-nama pemain yang berpeluang meraih Ballon d’Or di tahun ini. Menurut penilaian dari nama-nama yang disebutkan pemain berusia 19 tahun tersebut, tidak ada nama rekan setim nasional serta rekan seklubnya, Antoine Griezmann dan Neymar. Nama sang mega bintang Barcelona, Lionel Messi juga diabaikan olehnya.

“Soal nama pemain favorit, saya akan memilih Cristiano Ronaldo, Luka Modric dan Raphael Varane. Dan untuk menambah daftar nama tersebut saya akan memasukkan nama saya sendiri.” beber Mbappe.

Meskipun masih berusia sangat muda, namun Mbappe juga dipercaya cepat atau lambat akan masuk ke dalam kandidat salah satu pemain terbaik dunia di masa yang akan datang.

Percaya Diri

Percaya Diri

Mengenai keberhasilan Prancis pada Piala Dunia 2018 lalu di Rusia, Mbappe mengaku dirinya selalu percaya Prancis memiliki semua kemampuan untuk dapat menjuarai Piala Dunia semenjak awal turnamen tersebut.

“Anda harus jujur, sudah cukup lama saya membayangkan hal seperti ini. Sejak awal saya sudah percaya bahwa kami memiliki semuanya untuk maju hingga akhir.”

“Saya bahkan telah mengatakannya sebelum turnamen dimulai dan beberapa orang menilai sikap saya itu adalah arogan, padahal itu hanya sebuah kepercayaan diri.” ucap Mbappe.

“Saya sendiri telah memprogram diri saya untuk menjadi juara”.