Mbappe Akui Uang Dapat Mengubah Sepak Bola

by
Mbappe Akui Uang Dapat Mengubah Sepak Bola

Ulasanbola – Bomber Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe menyampaikan bahwa uang adalah salah satu faktor yang dapat mengubah vitalitas dalam sepak bola. Tetapi, pada akhirnya faktor tersebut telah menjadi pokok utama yang mengendalikan seluruh sistem sepak bola.

Dalam beberapa tahun terakhir, harga transfer dalam dunia sepak bola naik sangat signifikan. Nilai jual para pesepak bola naik tidak terkendali dan menjadi fase yang krusial dalam keberlangsungan sepak bola.

Pada musim lalu, salah satu transfer yang paling menarik perhatian dunia yakni kepindahan Neymar dari Barcelona ke PSG. Les Parisies harus menggelontorkan dana sebesar 222 juta euro untuk mendapatkan jasa pemain timnas Brasil tersebut.

Hal yang sama juga terjadi kepada Mbappe yang didatangkan PSG dengan dana mencapai 180 juta euro dari AS Monaco. Mengenai hal itu Mbappe merasa hanya bisa mengikuti aturan-aturan tersebut, meski bagi sebagian pesepak bola terkadang sistem seperti itu tidak berdampak baik untuk karir mereka.

Mengikuti Sistem

Mengikuti Sistem
“Hal seperti itu sungguh tidak masuk akal untuk saya yang berasal dari keluarga sederhana. Memang benar, itu tidak masuk akal tapi begitulah pasar dan seperti itu cara kerja sepak bola.” ucap Mbappe.

“Saya tentu tidak bisa merubah sistem sepak bola, saya justru berada dalam sistem itu. Anda harus menghormati apa yang sudah ditentukan dan tetaplah berada di sana.” tambah Mbappe.

Sementara itu, banyak yang menilai Mbappe memiliki kemiripan dengan beberapa pesepak bola terbaik dunia dan salah satunya adalah Pele. Tetapi pemain berusia 19 tahun itu justru hanya ingin memiliki cerita sendiri dan tidak ingin disamakan dengan siapapun.

“Saya tidak ingin menjadi bayangan pemain lain. Seperti seorang legenda, Anda pasti ingin membuat cerita diri Anda sendiri dan bukan salinan dari cerita pemain lain. Anda harus memiliki sikap rendah hati dan itulah kekuatan seorang pesepak bola sejati.” tandas pemain timnas Prancis tersebut.