Buffon: Mbappe Dapat Menjadi Seperti Ronaldo dan Messi

by
Mbappe Dapat Menjadi Seperti Ronaldo dan Messi

Ulasanbola – Penjaga gawang PSG, Gianluigi Buffon menilai rekan setimnya Kylian Mbappe memiliki potensi yang sangat besar. Menurut mantan penjaga gawang Juventus tersebut, jika Mbappe mampu bermain konsisten maka namanya akan pantas disejajarkan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Mbappe menjadi pemain muda paling mahal yang dibeli PSG dari AS Monaco saat musim lalu. PSG berani menggelontorkan dana sebesar 180 juta euro untuk mendatangkan bocah berusia 18 tahun itu ke Parc des Princes.

Sebelumnya Mbappe juga berhasil mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018, ini adalah catatan luar biasa untuk pemain berusia 19 tahun. Bahkan Ronaldo dan Messi belum memproleh gelar Piala Dunia sepanjang karir internasional mereka. Mbappe juga menyumbangkan empat gol untuk Les Bleus dan meraih gelar untuk pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018 lalu.

Mengakui Potensi Mbappe

Mengakui Potensi Mbappe

“Mengenai Kylian Mbappe, saya telah membahasnya dengan (Giorgio) Chiellini dan (Andrea) Barzagli, kami setuju bahwa anak itu mempunyai sesuatu yang sangat hebat.” buka Buffon.

“Jika dia tetap bersikap rendah hati dan konsentrasi dengan tujuannya, maka tentu dia bisa menjadi seperti Maradona, Pele atau Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.” sambungnya.

Telah Mengikuti Lama

Telah Mengikuti Lama

Buffon sebelumnya telah resmi bergabung dengan Les Parisiens pada bursa transfer musim panas 2018 beberapa waktu lalu. Kiper berusia 40 tahun itu juga mengatakan telah lama memperhatikan PSG dan sudah tertarik sejak tiga tahun yang lalu.

“Saya sudah mengikuti PSG selama tiga tahun terakhir ini, saya juga banyak bicara dengan (Marco) Veratti dan (Salvotore) Sirigu. PSG merupakan tim yang kuat dan mereka dapat melakukan gebrakan di Liga Champions.” tandas Buffon.