Mbappe: Griezmann Adalah Seorang Pemimpin untuk Prancis

by

Ulasanbola – Kylian Mbappe melayangkan sebuah pujian untuk penyerang Prancis, Antoine Griezmann. Mbappe menyebut Griezmann adalah sosok seorang pemimpin untuk Timnas Prancis. Tanpa kehadiran pemain sepertinya skuat Prancis tidak akan memiliki taringnya.

Dalam tiga tahun terakhir, karir Griezmann di Timnas Prancis melonjak sangat baik. Dia mulai menjadi pemain kunci tim Ayam Jago di bawah arahan Didier Deschamps.

Pada Euro 2016, Griezmann menjadi pemain kunci untuk Prancis. Dia membantu mengantarkan Prancis ke Final Euro 2016 setelah dia menyumbang enam gol selama kompetisi tersebut.

Mbappe sendiri yakin bahwa Griezmann sekarang menjadi sosok yang sangat menonjol di Timnas Prancis. “Saya rasa dia telah menjadi seorang pemimpin bagi tim semenjak Euro lalu.” ungkap Mbappe.

Memberi Perbedaan

Memberi Perbedaan

Dalam wawancara itu, Mbappe juga mengungkapkan bahwa Griezmann sudah menjadi faktor pembeda untuk Timnas Prancis setelah beberapa tahun terakhir ini.

Bagi Mbappe, salah satu faktor yang menjadi keunggulan dari Griezmann adalah ketenangan dalam menghadapi setiap tekanan.

“Saat dia mengakhiri Euro 2016 sebagai pencetak gol terbanyak di depan publik, sudah jelas dia telah menunjukkan kepada dunia bahwa dia dapat mengatasi semua tekanan yang ada.”

Bangkit dari Keterpurukan

Bangkit dari Keterpurukan

Pada turnamen Euro dua tahun lalu, Prancis menerima kepahitan setelah kalah 1-0 di partai final melawan Portugal. Tapi Mbappe yakin bahwa di Piala Dunia 2018 ini Griezmann dapat membawa timnya bersinar di Rusia.

“Benar bahwa dia sedikit terpukul karena hasil kompetisi Euro lalu, namun dia sudah memperlihatkan betapa menakjubkannya dirinya sebagai seorang pemain, yang mana dia terus mencetak gol demi gol untuk kami.” ungkap Mbappe.

“Dia pasti akan menjadi sosok pemain yang penting bagi kami jika kami ingin menang di Rusia nanti.” tutup penyerang PSG tersebut.