Mbappe Meresa Canggung Ada Thierry Henry di Skuat Belgia

by

Ulasanbola – Prancis melawan Belgia adalah laga yang paling dinantikan di semifinal Piala Dunia 2018 ini. Namun pemain muda berbakat Prancis, Kylian Mbappe mengaku canggung bertemu idolanya Thierry Henry yang menjabat sebagai staf kepelatihan atau asisten pelatih di tim Belgia.

Laga ini dipercaya akan berjalan seru dan menarik, mengingat kedua tim memiliki ofensif yang sangat baik. Prancis dan Belgia bukan tim dengan tipe bermain aman, bertahan dan mencuri kesempatan untuk menang. Maka kemungkinan laga ini akan menyajikan cukup banyak gol saat berlangsung nanti.

Selain itu, kedua tim juga memiliki kecepatan serang yang hampir sama kuatnya. Begitu juga dengan baiknya transisi dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya. Laga ini juga akan ditentukan oleh hal-hal kecil yang tetap menjadi kunci permainan.

Pertemuan Canggung

Pertemuan Canggung

Mbappe mengakui melihat Henry yang ada di tim lawan adalah pertemuan yang canggung karena harus melawannya. Bagi pemain berusia 19 tahun itu, sosok Henry adalah seorang yang dia kagumi. Henry sudah banyak menginspirasinya hingga bisa manjadi seorang pesepakbola profesional sebaik ini.

“Rasanya aneh melihat Thierry lagi, dia adalah seseorang yang saya kagumi. Ada respek yang tinggi di antara kami. Dia pernah menjadi pemain yang hebat dan itu sudah menginspirasi saya.” ucap Mbappe.

“Dia adalah orang Prancis, namun sekarang dia akan ada di bangku cadangan lawan dan saya yakin dia juga merasa canggung.”

Tampil Solid

Tampil Solid

Labih lanjut, mengenai peluang timnya mangalahkan Belgia, Mbappe percaya Les Blues saat ini sudah memiliki permainan yang lebih baik dibandingkan permainan mereka saat memulai Piala Dunia 2018. Dia sangat yakin timnya akan membuat Belgia menyerah dan maju ke final.

“Kami sudah merasa lebih baik dan terus semakin baik. Kami juga dapat terus menampilkan permainan yang jauh lebih solid.”

“Tim mulai terbentuk dan itu sangat penting.” tandas punggawa PSG tersebut.

Pertandingan yang akan berlangsung pada hari Rabu (11/7) dini hari WIB mendatang, akan membuktikan tim mana yang superior dan pantas berada di puncak Piala Dunia 2018 Rusia nanti.