Mbappe Sumbangkan Semua Pendapatannya dari Piala Dunia untuk Amal

by

Ulasanbola – Kylian Mbappe telah menjadi sorotan dunia dengan permainannya yang impresif di Piala Dunia 2018 Rusia. Pemain berusia 19 tahun tersebut sudah bermain sangat bagus di awal-awal turnamen paling bergengsi sepakbola dunia itu.

Dari semua pertandingan, Mbappe telah mencetak empat gol di Piala Dunia 2018 dan selalu menjadi pemain penting di setiap laga Les Bleus.

Meskipun disorot terus-menerus oleh media, namun tidak banyak informasi yang bisa didapatkan dari kehidupan pribadinya. Bomber PSG tersebut dikenal dengan sosok yang dewasa meski usianya masih tergolong sangat muda.

Pendapatan dari Timnas

Pendapatan dari Timnas

Gaji pemain di tim nasional memang berbeda dengan gaji yang di dapatkan ketika membela sebuah klub. Tim nasional biasanya membayar lebih murah dibanding pihak dari klub, kontrak pemain yang berbeda-beda, semuanya tergantung kesepakatan dan prosedur dari masing-masing tim nasional.

Menurut Informasi yang di kutip Ulasanbola, Mbappe menerima 17 ribu pound per laga sebagai bonus, biasanya pemain juga mendapatkan bonus atas prestasi mereka. Selain itu, jika mampu membawa Prancis juara, Mbappe juga akan mendapatkan bonus sebesar 265 ribu pound. Diperkirakan nilai pendapatan yang Mbappe dapatkan dari Prancis untuk bermain di Piala Dunia 2018, adalah 400 ribu pound.

Menyumbangkan Semua Panghasilan

Menyumbangkan Semua Panghasilan

Seperti kebanyakan yang dilakukan pemain papan atas lainnya, Mbappe juga ikut menyumbangkan semua penhasilannya untuk badan amal. Dalam dunia sepakbola, hal ini dianggap sebagai bentuk pengabdian. Mereka bermain dan mendapatkan gaji, setelah itu mereka menyumbangkan semuanya ke yayasan amal.

Mbappe sendiri menyumbangkan penghasilannya ke yayasan amal, Premiers de Cordee. Yayasan ini bergerak untuk memberikan bantuan olahraga gratis untuk anak-anak disabilitas serta untuk mereka yang dirawat di rumah sakit.

Mbappe dikabarkan telah rutin menyumbangkan dana ke yayasan tersebut semenjak tahun 2017 lalu. Pemain 19 tahun tersebut juga sering menemui anak-anak secara langsung untuk memberi semangat dan jika mungkin, dia akan bermain sepakbola bersama mereka.

“Kylian adalah sosok dengan pribadi yang hebat. Ketika dia memiliki waktu luang, dia mau menjalani wawancara dengan kami. Dia juga memiliki hubungan yang sangat baik dengan anak-anak, dia selalu memberikan kata-kata yang tepat untuk memberikan mereka motivasi. Saya merasa dia lebih suka menikmati bermain bersama dengan anak-anak itu, dibandingkan anak-anak yang dibantunya.”  ungkap Sebastien Ruffin, General Manager Premiers de Cordee.