Media Menjelaskan Mengapa Sadio Mane Adalah Seorang Pemain Terbaik

by

Ulasanbola – Seorang gelandang asal Nigeria, Sadio Mane dipercaya bakal menjadi pemain Premier League terbaik pada musim 2019/20. Tidak dipungkiri lagi, dirinya nanti bakal diingat sebagai salah satu pemain paling istimewa bagi Liverpool.

Memang untuk memilih seorang pemain terbaik akan menimbulkan konflik, terutama saat ada satu tim yang sangat superior di musim ini. Ada banyak alasan jika membicarakan tentang kesuksesan Liverpool karena memiliki kiper hingga striker andalan Jurgen Klopp.

Akan tetapi, pemain yang dianggap sangat baik dan menghibur di Liverpool bahkan penting, mari kita perhatikan!

Banyak yang Tak Peduli

Media Menjelaskan Mengapa Sadio Mane Adalah Seorang Pemain Terbaik

Sosok Sadio Mane sendiri memang cukup sering dibicarakan akhir-akhir ini. Namun, sebagian besar bahasan diskusi tersebut sering mengenai Mane karena membahas trio Liverpool. Duet lini depannya bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino mendapat pujian berkat talenta yang dimilikinya.

Total koleksi 14 gol dan 7 assists dari 24 penampilannya di musim 2019/20 merupakan sebuah torehan apik karena Mane terlihat produktif. Mantan pemain Southampton tersebut juga menjadi pemain paling mematikan di dunia sepak bola dalam dua tahun terakhir di Liverpool.

Setelah kami telah, Mane sebenarnya memang jarang dibicarakan, bahkan dipuji oleh publik. Meskipun dirinya memiliki sederet kemampuan yang tidak bisa dibandingkan dengan pemain lain di Premier League.

Mane juga sangat menarik karena memiliki nilai jual yang sangat khusus. Sebagian besar, dirinya diakui sebagai pencetak gol dengan kebiasaan atau kemampuan khusus. Untuk rekannya seperti Salah, selalu memilih untuk menekuk tubuhnya dan mengincar tiang jauh. Bahkan ciri khas gaya memutar Sergio Aguero yang begitu cepat, atau pemain yang agresif seperti Jamie Vardy.

Sangat Unik

Mungkin akan terdengar sebagai kelemahan Mane, sebenarnya ini sebuah kekuatan besar dari Mane. Dirinya memang belum memiliki kemampuan khusus ketika mencetak gol, akan tetapi hal itu justru membuat Mane sangat istimewa.

Dengan melihat gol-golnya yang pernah diciptakan, sangat menarik dan begitu banyak gol Mane tercipta dari momen yang tidak biasa. Skill yang sempat diragukan memang menjadi tidak bisa diantisipasi oleh pemain bertahan manapun.

Mane juga sempat menciptakan peluang untuk dirinya sendiri sebelum mencetak gol. Dirinya sangat suka membuat lawan-lawannya kebingungan pada momen kritis dengan melakukan improvisasi yang tidak biasa.

Mane sering kali melakukan kemampuan seperti itu. Backheel ke gawang Watford serta voli yang saat melawan Spartak Moscow juga sangat menarik. Bahkan sempat melakukan cungkilan saat melawan Tottenham di pentas Premier League.