Melakukan Selebrasi Konyol, Bathsuayi Menjadi Sorotan

by
Melakukan Selebrasi Konyol

Ulasanbola –  Belgia sukses mengamankan posisi puncak klasemen Grup G setelah menaklukkan salah satu wakil Eropa lainnya, Ingrris dengan skor 0-1. Dalam laga tersebut, Michy Bathsuayi yang merupakan striker Belgia sempat tersorot melakukan selebrasi konyol yang menjadi bahan tawa ketika Belgia mencetak gol.

Laga ini sebenarnya sudah menjadi tidak begitu penting bagi kedua tim, karena sama-sama telah dipastikan lolos setelah matchday kedua Grup G yang mereka jalani.

Gol tunggal yang dicetak oleh pemain Real Sociedad, Adnan Januzaj menjadi penentu kemenangan. Tendangan yang dilakukan Januzaj dari sisi kiri pertahanan Inggris berbelok tajam dan tidak dapat ditepis kiper Inggris, Jordan Pickford.

Tetapi perhatian sebagian publik malah teralihkan oleh selebrasi yang dilakukan Bathsuayi di depan gawang Inggris.

Selebrasi Konyol

Selebrasi Konyol

Striker Borussia Dortmund tersebut mencoba untuk melepaskan kesenangannya karena Belgia berhasil memimpin atas Inggris. Dia mencoba melepaskan tendangan ke gawang Inggris, usai Januzaj membobol gawang Pickford.

Namun yang terjadi, bola tersebut tidak mengarah ke jaring gawang melainkan memantul terkena tiang gawang yang langsung mengarah tepat ke wajahnya. Aksi tersebut langsung mengundang tawa publik atas kejadian konyol tersebut.

Tanggapan Publik

Tanggapan Publik

Presenter ITV, Mark Pougatch bahkan sampai mengulang-ulang kejadian konyol tersebut. Dia benar-benar tidak bisa menahan tawanya setiap kali melihat kebodohan yang dilakukan pemain berusia 24 tahun itu.

”Akan saya perlihatkan kepada Anda apa yang terjadi setelah Januzaj mencetak gol. Ini membuat saya tertawa dan mungkin akan membuat Anda tertawa juga di rumah saat melihatnya.” ujar Mark Pougatch.

Bahkan Bathsuayi sendiri mengaku tertawa melihat aksi konyolnya itu seperti yang disampaikan di akun Twitter pribadinya.