Melihat Arthur, Mengingatkan Messi dengan Sosok Xavi

by
Melihat Arthur, Mengingatkan Messi dengan Sosok Xavi

Ulasanbola – Performa yang ditunjukkan oleh gelandang Barcelona, Arthur Melo telah membuat Lionel Messi merasa kagum. Kapten timnas Argentina itu mengaku selalu teringat dengan mantan rekannya, Xavier Hernandez setiap kali melihat Arthur.

Arthur didatangkan Barcelona musim lalu dengan biaya transfer senilai 30 juta pounds dari Gremio. Pemain berusia 22 tahun itu memang cukup tampil impresif ketika bermain di Liga Brasil. Namun saat ini dirinya tidak langsung mendapatkan posisi regular di skuat utama Ernesto Valverde.

Sejauh ini pemain timnas Brasil itu telah tercatat bermain 27 menit dalam dua laga dengan status pemain pengganti.

Bermain Seperti Xavi

Bermain Seperti Xavi

Walaupun jarang mendapat kesempatan bermain, tapi Messi melihat potensi yang di miliki oleh Arthur. Kapten Barcelona itu juga melihat ada kimiripan gaya bermain antara dirinya dengan Xavi, salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki El Blaugrana.

“Saya tidak terlalu mengenal Arthur sebelum dia bergabung, tapi dia begitu mirip dengan Xavi.” ujar Messi.

“Dia bermain dengan aman dan bisa diandalkan ketika menguasai bola.” tambahnya.

Messi juga menganggap gaya bermain Arthur seperti lulusan binaan La Masia, sebuah tim muda Barcelona yang telah menghasilkan banyak pemain terbaik.

“Dia seperti pemain dengan gaya bermain La Masia. Dia bermain sangat baik dalam jarak yang cukup pendek, tidak mudah kehilangan bola dan cepat menyesuaikan dinamika tim.” tandas pemain berusia 31 tahun tersebut.