Memecat Sarri Bukan Solusi yang Bagus untuk Chelsea

by

Ulasanbola – Legenda Chelsea, Pat Nevin menyarankan agar Chelsea tidak mengambil keputusan terburu-buru dengan memecat kembali pelatihnya. Nevin tidak setuju jika The Blues memecat Maurizio Sarri karena tidak memenuhi ekspektasi di musim ini.

Chelsea kembali menelan kekalahan saat bertandang ke Anfield menghadapi Liverpool pada hari Minggu (14/4) kemarin. Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Chelsea justru harus kebobolan dua gol dalam waktu tiga menit saat di babak kedua.

Kekalahan 2-0 tersebut membuat posisi Chelsea di klasemen terancam, yang mana mereka berpotensi kembali finish di luar empat besar pada akhir musim. Kondisi tersebut menimbulkan spekulasi bahwa Chelsea siap menggeser Sarri dari kursi kepelatihan.

Butuh Solusi Lain

Butuh Solusi Lain
“Wajar jika Anda melihat sejarah Chelsea dalam beberapa tahun terakhir para manajer tidak bertahan lama ketika mereka gagal meraih kesuksesan.” ucap Nevin.

“Anda perlu memberikan peringatan sekarang. Roman Abramovich sudah berbeda saat ini, karena dia tidak sering lagi menghabiskan uang seperti sebelumnya.”

“Jadi, jika Anda ingin memecat manajer setiap satu atau dua tahun maka lebih baik Anda memiliki banyak uang. Lebih banyak dari tim lainnya, dan Chelsea sekarang sudah tidak seperti itu.”

“Mereka membutuhkan cara yang berbeda dan jika ingin mendepak Sarri saat ini, saya tidak yakin itu adalah cara yang paling masuk akal untuk dilakukan.” tandas Nevin.

Saat ini Chelsea berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan jumlah 66 poin. Chelsea berpotensi jatuh hingga ke peringkat keenam, sebab Manchester United dan Arsenal masih menyisakan satu hingga dua pertandigan lagi yang belum dimainkan.