,

Memilih Hengkang, Ter Stegen Tolak Kontrak Baru di Barcelona

by

Ulasanbola – Klub raksasa Barcelona bakal kehilangan kiper utama mereka, Marc-Andre ter Stegen karena menolak kontrak baru. Dirinya sudah beberapa kali menolak tawaran yang diberikan oleh pihak klub dan saat ini dirinya sedang diincar Bayern Munchen.

Kiper asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen sendiri merupakan pemain penting bagi Barcelona yang kini diasuh Quique Setien. Perannya sebagai penjaga gawang tersebut tidak tergantikan dalam empat musim terakhirnya. Kontribusi yang sudah dirinya berikan untuk klub sudah menghasilkan beberapa trofi yang sempat diraih.

Sebenarnya, untuk Ter Stegen sendiri masih memiliki kontrak hingga Juni 2022 atau dua tahun lagi. Lalu, Barcelona ternyata masih berniat untuk memberikan kontrak baru kepada kiper asal Jerman tersebut. Akan tetapi, ternyata tawaran yang sudah sempat diberikan itu bertepuk sebelah tangan.

Pada situasi tersebut, saat ini menjadi bahaya bagi klub Barcelona karena masih harus menyelesaikan musim dengan hasil positif. Kemudian, hingga saat ini mereka juga tidak memiliki kiper yang kualitasnya sepadan dengan sosok Ter Stegen. Kiper cadangan milik mereka seperti Neto ternyata belum bisa diandalkan oleh tim.

Rumitnya Situasi

Memilih Hengkang, Ter Stegen Tolak Kontrak Baru di Barcelona

Lluis Miguelsanz yang merupakan seorang Jurnalis, menggambarkan situasi yang terjadi antara Barcelona dan Ter Stegen. Kedua pihak sedang tidak sepakat ketika membicarakan kontrak baru dan ternyata hubungan mereka sempat merenggang.

“Ini merupakan momen yang sangat rumit. Klub pasti juga memahami jika tanggal ini akan melanggar masa kontraknya, yang akan berakhir tahun 2022. Mereka juga pasti mencari cara untuk membuatnya dihargai,” tulisnya.

Barcelona kebetulan ingin memberikan kontrak baru untuknya dengan durasi hingga tahun 2024. Kemudian kenaikan gaji juga ditawarkan untuk kiper yang pernah bermain di Bundesliga sebelum memilih ke La Liga. Dan ternyata nilai yang ditawarkan Barcelona masih belum sesuai dengan harapan Ter Stegen.

“Barcelona sempat menawari kenaikan gaji menjadi 6,5 juta euro per musim, namun hal itu ditolak oleh Ter Stegen. Dia sendiri ingin gaji lebih dari itu, tepat di belakang para pemain lini depan,” ucap Lluis Miguelsanz.

Perlu diketahui juga bahwa Ter Stegen ternyata sempat meminta gaji 10 juta euro setiap musimnya.

Kemungkinan ke Jerman

Ternyata negosiasi yang sempat dilakukan oleh Barcelona dan Ter Stegen bisa menjadi kabar baik untuk klub Bayern Munchen. Karena itu, akhirnya Die Roten sedang gencar mencari sosok pengganti Manuel Neuer yang sudah tidak muda lagi meski selalu tampil konsisten pada musim ini.

Bayern juga sebenarnya masih memiliki jasa Alexander Nubel, yang setuju untuk bergabung dengan mereka di awal musim 2019/2020, dan belum bisa tampil dengan konsisten. Kiper yang pernah bermain bersama Schalke tersebut belum cukup meyakinkan untuk menggantikan Neuer.

Ter Stegen kemudian sempat diyakini dirinya tertarik bergabung dengan Bayern Munchen musim depan. Itu juga akan membuat sang kiper kembali bermain di Jerman dan kemungkinan mendapat gaji sesuai harapannya.