Menang Delapan Laga Beruntun, Emery Tidak Ingin Berbangga Diri

by

Ulasanbola – Pelatih Arsenal, Unai Emery mengaku tidak akan terlalu bangga atas kemenangan timnya di delapan laga terakhir. Pelatih asal Spanyol itu menyebut bahwa yang terpenting saat ini adalah tetap berkembang dan bermain lebih baik di laga berikutnya.

Emery mengawali karirnya di Arsenal dengan start yang cukup buruk pada awal musim 2018/19. The Gunners harus menelan dua kekalahan beruntun setelah ditundukkan oleh Manchester City dan Chelsea.

Namun setelah kekalahan itu, Emery mulai menunjukkan perkembangan Arsenal dengan memperoleh lima kemanangan di ajang Premier League. Saat ini The Gunners bertengger di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 15 poin. Skuat asuhan Emery hanya selisih gol saja dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat keempat dan hanya terpaut empat poin dari City yang berada di puncak klasemen.

Dipuji karena telah memberi perkembangan yang cukup signifikan terhadap Arsenal, Emery tidak ingin terlalu menikmati hasil manisnya karena perjalanan musim yang masih panjang. “Saya tidak pernah melihat ke belakang, karena saya akan hanya melihat apa yang ada di depan saya, yaitu pertandingan selanjutnya.” ucap Emery.

Tetap Fokus

Tetap Fokus

“Bagi saya, entah kami menang ataupun kalah itu tidak terlalu penting. Yang terpenting bagi saya adalah di setiap pertandingan kami bisa mempelajari aspek-aspek apa yang dapat kami tingkatkan. Tentu saja setiap pelatih ingin meraih kemenangan, tapi itu tidak selalu mudah untuk dilakukan.” terang Emery.

Emery menegaskan bahwa saat ini dirinya hanya ingin timnya tetap fokus kepada pertandingan yang sudah menanti mereka dan tetap menjaga konsistensi agar berada di peringkat yang lebih tinggi.

“Saat ini yang menjadi fokus bagi saya adalah pertandingan melawan Fulham, kami ingin mendapatkan tiga poin dan ingin terus menaiki klasemen.” tandas mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.