Menang Lawan Everton, Selebrasi Klopp Dinilai Berlebihan

by

Ulasanbola – Liverpool berhasil mengunci kemenangan di menit-menit terakhir pertandingan saat melawan rival sekota, Everton hari Minggu (2/12) kemarin. Tetapi, selebrasi yang dilakukan Jurgen Klopp saat gol terjadi dinilai berlebihan dan terkesan tidak menghargai Everton.

Marseyside derby yang diadakan di Anfield itu memang berjalan ketat sejak awal pertandingan. Liverpool sendiri baru dapat mencipatkan angka tepat di menit ke 90+6 melalui gol Divock Origi.

Seluruh publik Anfield merayakan gol tersebut tanpa terkecuali Klopp. Namun, reaksi yang diberikan Klopp dinilai terlalu berlebihan dengan memasuki lapangan saat pertandingan belum dinyatakan selesai.

Tidak Menghormati Everton

Tidak Menghormati Everton
Mantan bek timnas Inggris, Danny Mills mengaku merasa terkejut dengan selebrasi yang dilakukan mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut. Menurutnya, Klopp seharusnya tidak memasuki lapangan demi menghormati pihak Everton, karena laga tersebut adalah derby besar.

“Selebrasi itu sungguh mengejutkan. Bersorak di pinggir lapangan, meninggalkan area teknis Anda, merayakan bersama dengan staf Anda. Saya tidak masalah dengan itu semua. Tetapi lari ke tengah lapangan, jika dia seorang fan tentu saja berbeda (akan ditahan). Saya rasa itu reaksi yang tidak menghormati Everton dan dia harusnya mengerti itu.” tutur Mills.

“Ini adalah laga derby, ini laga besar, Anda tidak bisa berlari memasuki lapangan entah di menit terakhir pertandingan ataupun tidak.

Permintaan Maaf Klopp

Permintaan Maaf Klopp
Usai laga berakhir, Klopp menyampaikan permintaan maaf secara langsung. Dirinya mengaku melakukan hal itu secara spontan karena pertandingan yang berlangsung begitu menegangkan bagi kedua tim.

“Saya harus meminta maaf karena saya tidak ingin bersikap tidak respek. Tetapi saya sungguh tidak bisa menghentikan diri saya, itu terjadi begitu saja. Pertandingan berlangsung dengan intensitas yang hebat, kedua tim juga menciptakan banyak peluang.” ucap Klopp.