Menang Saja Sudah Cukup Meski Quartararo Bisa Juara

by
Menang Saja Sudah Cukup Meski Quartararo Bisa Juara

Ulasanbola – Seorang team Principal dari Petronas Yamaha SRT yaitu Razlan Razali, mengakui jika dirinya sadar jika Fabio Quartararo memiliki peluang yang bagus untuk meraih gelar dunia kompetisi MotoGP tahun 2020. Akan tetapi, pebalap asal Malaysia ini malah mengakui jika sebuah kemenangan saja sudah cukup bagi karirnya.

SRT hingga saat ini memang dikenal sebagai tim yang masih baru di dunia balap. Setelah bergabung untuk MotoGP tahun lalu, ternyata mereka mampu meraih hasil yang menjanjikan. Hal itu dibuktikan usai bergabung lalu Quartararo dan juga Franco Morbidelli menunjukkan kemampuan mereka. Melalui Quartararo saja, mereka mampu meraih 7 podium dan 6 pole yang bisa disaksikan publik.

Dan untuk tahun ini, Quartararo masih mendapat motor YZR-M1 dengan spek pabrikan yang terbaru. Motor yang diberikan itu ternyata mirip seperti milik Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang bermain untuk Monster Energy Yamaha. Karena alasan ini, Razali juga memiliki harapan yang besar untuk melihat El Diablo menjadi seorang juara dunia.

Memiliki Standart Tinggi

Menang Saja Sudah Cukup Meski Quartararo Bisa Juara

“Karena berdasar apa yang sudah dilakukan Fabio, dan berdasar mesin yang di terima tahun ini dari Yamaha, semua memang terlihat mantap untuk memperebutkan gelar juara dunia,” ucap Razali, yang merupakan CEO Sepang International Circuit.

Razali sendiri sebenarnya sadar jika debut gemilang timnya termasuk pebalap Quartararo di MotoGP, bisa membuat mereka punya standar hasil yang lebih tinggi. Meskipun tim rival masih berharap grafik performa SRT menurun, Razali masih bertekad untuk mendorong timnya bisa tetap lebih bermain garang lagi.

“Kami sudah memiliki standar yang tinggi dalam melakukan debut, apa lagi usai meraih beberapa podium dan pole yang diraih. Ekspektasi saat ini jelas menjadi tampil lebih baik lagi. Kompetitor tim ini juga berharap kami tidak bisa bermain lebih baik, walaupun kami ingin selalu menang,” jelasnya.

Optimis Juara

Razali akhirnya meyakini dengan kekuatan dua ridernya seperti Quartararo dan juga Morbidelli. Kedua pebalap tersebut juga masih menggunakan motor M1 memiliki performa bagus, dan gelar dunia bukanlah sebuah target yang terlalu muluk. Sebelumnya, dirinya juga meminta para rider asuhannya untuk meraih setidaknya satu kemenangan terlebih dahulu.

“Menggunakan motor spek pabrikan yang terbaru, kami dapat dari Fabio, dengan spek yang lebih baik untuk digunakan Franky. Kami juga seharusnya bisa memperebutkan gelar dunia dengan itu. Namun secara pribadi, naik ke puncak podium saja setidaknya sekali tahun sudah merupakan hasil yang bagus,” tutupnya.