Mendadak, Akhirnya Manchester United Lepas James Carner Karena Alasan Ini

by
Mendadak, Akhirnya Manchester United Lepas James Carner Karena Alasan Ini

Ulasanbola – Klub Setan Merah Inggris atau raksasa Manchester United diberitakan akan segera melepas pemain muda miliknya. Nama James Garner yang masih berusia 19 tahun itu, bisa dilepas dengan status pinjaman untuk tiga klub yang tertarik mendapatkan jasanya.

Musim panas nanti, James Garner yang sudah masuk pemain promosi di skuad utama Manchester United bakal pergi dari Old Trafford. Lagipula sejak dipromosikan musim lalu, dirinya belum sempat diberi kepercayaan bermain di kompetisi Premier League sekalipun.

Sebagai manajer yang dipercaya, Ole Gunnar Solskjaer memang merilis skuat utama musim 2019/20 ini dengan mencamtumkan nama James Garner. Nama seperti Brandon Williams dan Mason Greenwood, pemain muda ini diyakini bakal masuk skuad dan bisa tampil bagus.

Memang, James Garner baru memainkan satu laga saja di kompetisi Premier League sejak dirinya bergabung. Delapan menit bermain di atas lapangan, sosok James Garner terliha bermain apik termasuk di Liga Europa.

Tidak Sesuai Kebutuhan

Mendadak, Akhirnya Manchester United Lepas James Carner Karena Alasan Ini

Wajar jika jam bermain James Garner masih dipersulit, Manchester United masih memiliki pemain muda lain yang sudah bisa dipercaya pelatihnya. Adanya persaingan ketat untuk mendapat tempat bermain di skuad utama Setan Merah memang dirasakan oleh sang pemain.

Pemain inti seperti Paul Pogba juga mengalami kejadian seperti gelandang muda asli Inggris pada awal musim 2019/20. Cedera menjadi alasannya, dan sekarang nama Fred yang kini menjadi pilihan utama Setan Merah. Gelandang lainnya, Nemanja Matic yang tampil bagus sejak Desember 2019 lalu juga sudah jarang diturunkan oleh Solskjaer untuk tampil bermain.

Gelandang anyar, Scott McTominay ternyata dipilih Solskjaer dan sudah dipercaya. Pemain jebolan akademi United itu menjadi pilihan utama Solskjaer dan sudah memiliki koleksi gol. Lalu, pemain baru yang diangkut Solskjaer seperti Bruno Fernandes ternyata bermain bagus dan mendapat kepercayaan.

James Garner memang kalah dari nama-nama di atas dan berbeda jauh. Skill dan pengalaman yang dimilikinya, James Garner ada di bawah mereka. Namun, Potensi besar yang dimiliki James Garner sangat bagus untuk masa depan sebuah klub sepak bola.

Tiga Klub Tertarik

Manchester United, dipercaya media tidak akan melepas James Garner begitu saja dengan status permanen. Mereka kebetulan, masih berpotensi memiliki pengaruh besar untuk melepas James Garner dengan status pinjaman.

Diketahui juga, sudah ada tiga klub yang tertarik mendapatkan jasa James Garner untuk bermain di timnya. Klub promosi seperti Cardiff, Swansea City, serta Sheffield Wednesday ternyata membutuhkan kemampuan sang pemain untuk tetap bertahan di Premier League.

Dan sepertinya, klub seperti Swansea akan dipilih menjadi klub yang berpeluang mendapat jasa sang gelandang. Manchester United sendiri memiliki hubungan baik dengan Swansea karena pernah mendapatkan Daniel James pada awal musim 2019/20 ini.