Mendengar Pemecatan Mourinho, Emery: Itu Bukan Kabar Bagus

by

Ulasanbola – Pelatih Arsenal, Unai Emery menyayangkan pemecatan yang dialami Jose Mourinho pada hari Selasa (18/12) kemarin. Pelatih asal Spanyol itu turut bersimpati dan mengatakan kabar tersebut bukanlah kabar yang bagus.

Pemecatan Mourinho sebenarnya sudah berhembus lama sejak perseteruhannya dengan beberapa pemain Manchester United. Selain konflik berkepanjangan dengan Paul Pogba, rentetan hasil kurang memuaskan adalah alasan utama didepaknya mantan pelatih Chelsea tersebut.

Pemecatan Mourinho dinilai akan memberikan keuntungan tersendiri bagi para tim pesaing. Tetapi, Emery yang mengetahui kabar pemecatan tersebut justru mengaku tidak senang dan menegaskan bahwa kabar tersebut bukanlah kabar yang bagus.

Mengejutkan

Mengejutkan
“Satu-satunya hal yang bisa saya sampaikan kepada Anda (media) bahwa kabar itu sungguh mengejutkan saya dan itu bukan berita bagus. Karena ketika seorang pelatih diberhentikan dari pekerjaannya dengan cara seperti itu, maka itu bukan kabar yang baik untuk pelatih-pelatih lainnya.” ucap Emery.

Ketika ditanya mengenai hal positif apa yang bisa didapatkan terkait pemecatan Mourinho, Emery justru enggan menjawabnya. Dirinya lebih memilih mengomentari pekerjaannya yang saat ini masih harus dibenahi dan dioptimalkan lagi.

“Fokus saya hanya pada jalan kami, pada tugas kami. Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dan harus menemukan solusi di setiap pertandingan bersama pemain-pemain kami.” ungkap Emery.

“Saat ini fokus saya hanyalah laga derby besar (melawan Tottenham) besok. Itulah yang menjadi fokus para pemain, hanya itu.” sambung mantan pelatih Valencia tersebut.