Mengadakan Acara Lelang, Selfie dengan Rossi Dihargai Rp56 juta

by
Selfie dengan Rossi Dihargai Rp56 juta

Ulasanbola – Para pembalap MotoGP mengikuti acara Day of Champions atau rangkaian dari Two Wheels for Life (Asosiasi penggalangan dana kemanusiaan) yang bertujuan membantu melindungi dan mengurusi kesehatan di Afrika.

Acara tersebut dilakukan pada hari Kamis (23/08) pekan lalu. Para pembalap yang mengikuti acara tersebut memajang barang-barang berharga mereka untuk dilelang dan hasil dari pelelangan itu akan didonasikan ke badan amal.

Hasil pelelangan itu mendapat dana hingga 320.362 euro atau kurang lebih sekitar Rp 5,4 miliar. Namun pada acara ini juga digelar foto bersama dengan para pembalap yang juga bertujuan untuk penggalangan dana.

Swafoto (selfie) bersama Dani Pedrosa dihargai Rp13 juta, Andrea Dovizioso Rp11,2 juta, Maverick Vinales Rp5,6 juta dan Valentino Rossi yang dihargai mencapai Rp56 juta untuk sekali foto. Harga tersebut bahkan tiga kali lipat lebih dari sang juara dunia musim lalu dan yang kini memuncaki klasemen, Marc Marquez dengan harga Rp16,8 juta sekali foto.

Pesona Rossi

Pesona Rossi

The Doctor memang disebut yang paling banyak menggalang dana dalam acara tersebut. Topi Rossi terjual hingga 1.600 pounds atau sekitar Rp30 juta dan jaket yang ditandatangani dibandrol hingga sekitar 2.600 pounds atau senilai Rp49 juta. Beberapa barang milik pembalap lain juga terjual cukup besar seperti sarung tangan bertanda tangan Pedrosa seharga Rp13 juta dan sepatu yang ditandatangani Vinales sekitar Rp10 juta.

Selain itu, sketsa sirkuit yang digambar Rossi juga mendapat nilai paling tinggi di antara pembalap lainnya. Yang mana harga sketsa gambar milik Rossi mencapai Rp37 juta, Jorge Lorenzo Rp14 juta, Dovizioso Rp7 juta dan Bradley Rp5.6 juta.

Sepertinya pesona Rossi belum pudar dan masih memiliki daya tarik yang kuat di mata para pendukungnya. Sejauh ini pembalap Movistar Yamaha tersebut masih menempati posisi kedua klasemen dengan koleksi 142 poin dan terpaut 59 poin dari Marquez yang memimpin klasemen.