Mengejutkan, Mikel Arteta Membiarkan Alexandre Lacazette Hengkang dari Arsenal

by
Mengejutkan, Mikel Arteta Membiarkan Alexandre Lacazette Hengkang dari Arsenal

Ulasanbola – Seorang pemain kawakan asal Prancis, Alexandre Lacazette dipastikan tidak akan ada di lini serang Arsenal lagi pada musim depan. Sang pemain yang memiliki potensi sebagai striker tersebut awalnya sudah dipersilakan Unai Emery untuk pergi di musim panas nanti.

Sebagai striker, ternyata memang bergabung bersama Arsenal dari Lyon pada tahun 2018 lalu saat Unai Emery masih dipercaya. Dengan start bersama tim The Gunners yang sulit, Lacazette awalnya berhasil menjadi andalan di lini serang pelatih asal Spanyol tersebut.

Akan tetapi, ternyata dalam beberapa bulan terakhir, Lacazette dipilih untuk duduk di bangku cadangan saja. Dirinya memang gagal membuat Mikel Arteta yakin, karena sang pelatih memiliki pemain muda seperti Eddie Nketiah sebagai ujung tombak.

Media ternyata melansir, jika Lacazette ternyata kemungkinan besar tidak mungkin melanjutkan karirnya di Emirates setelah musim panas. Pemain asal berusia 28 tahun itu dikabarkan sudah diminta pergi mencari klub lain oleh sosok Arteta.

Pemain yang Tidak Penting

Mengejutkan, Mikel Arteta Membiarkan Alexandre Lacazette Hengkang dari Arsenal

Menurut laporan, ternyata Arteta dengan terbuka sudah mengatakan jika dirinya tidak membutuhkan Lacazette lagi di timnya.

Sebagai pelatih, Mikel Arteta menilai Lacazette tidak cocok dalam memainkan skema permainannya yang dirinya inginkan. Karena hal itu, Lacazatte lebih baik pindah untuk mencari klub baru dan bisa memiliki jam bermain yang sesuai.

Nantinya, penjualan Lacazette pasti akan digunakan oleh Arteta untuk memboyong sejumlah pemain yang diperlukan pada musim panas. Lagi pula di Emirates ini, saya masih memiliki pemain yang lebih penting untuk berkompetisi di Premier League.

Memilih La Liga

Media sempat melaporkan, Arsenal sudah mengklaim jika Lacazette sudah menemukan klub baru dalam melanjutkan karirnya. Sang pemain juga akan pergi ke Spanyol demi memperkuat Atletico Madrid dan berkompetisi di sana.

Memang pihak Los Cholchorenos dengan intens selalu berkomunikasi dengan pihak Lacazette. Mereka bahkan ingin sang striker milik Arsenal itu bisa menjadi bagian dari lini serang mereka.

Kabar baiknya, Lacazette juga sangat tertarik dengan tawaran yang diberikan. Dengan menyeriusi dirinya pergi, sang pemain juga berpamitan dengan rekan-rekannya di Arsenal.