Mengejutkan, Ternyata No.11 Dipilih Jika Sudah Resmi Gabung Manchester United

by
Mengejutkan, Ternyata No.11 Dipilih Jika Sudah Resmi Gabung Manchester United

Ulasanbola – Seorang penyerang muda, Moussa Dembele kabarnya sedang menjadi daya tarik manajemen Manchester United dalam bursa transfer di Premier League musim panas nanti, bahkan telah mencapai kesepakatan verbal dalam proses perekrutan. Jika memang dirinya resmi bergabung, nomor punggung sang pemain menjadi tanda tanya besar oleh banyak pihak perihal ini.

Nama striker asal Prancis, Moussa Dembele bahkan sempat bermain untuk Lyon musim 2018 yang lalu. Saat itu, bersama klubnya Lyon harga 2,2 juta euro dipatok untuk merekrut sang penyerang dari klub Skotlandia, Cetic. Dembele saat itu hanya sudah memiliki pengalaman bermain selama dua musim untuk Celtic dan performanya dipercaya akan terus meningkat.

Uniknya, Moussa Dembele dipercaya untuk bermain bersama klub Inggris, Fulham sebelum akhirnya diminati oleh Celtic. Dirinya memang mendapat promosi untuk masuk ke tim utama pada tahun 2013 saat klub yang dibelanya masih bermain di kompetisi  Premier League meski sempat terdegradasi.

Moussa Dembele sendiri masih tampil luar biasa bersama klub besar Prancis, Lyon. Musim pertama di sana, dirinya mampu mencetak 15 gol untuk semua kompetisi yang diikuti. Selanjutnya, total 27 laga yang dimainkan, dirinya bahkan mampu mencetak 16 gol untuk kompetisi Ligue 1.

Memilih Nomor 11

Mengejutkan, Ternyata No.11 Dipilih Jika Sudah Resmi Gabung Manchester United

Media di Inggris juga menyebutkan jika klub Manchester United sudah mencapai kesepakatan dengan Moussa Dembele mengenai tawaran yang diajukan. Pihak United dengan Lyon ternyata sepakat dengan harga 61.2 juta pounds yang merupakan klausul rilis sang pemain.

Ternyata, yang menjadi masalah bagi United saat ini adalah soal nomor punggung yang bisa digunakan oleh Moussa Dembele untuk pemain lini depan mereka. Moussa Dembele memang diketahui menggunakan nomor punggung 9 di Lyon. Akan tetapi di United, nomor tersebut sangat sakral karena sebelumnya digunakan oleh Andy Cole dan Bobby Charlton, bahkan saat ini Anthony Martial masih menggunakannya.

Moussa Dembele yang sempat mengenakan nomor punggung 10 di Celtic sepertinya belum ada di pikiran manajemen Setan Merah. Nomor tersebut juga diketahui milik Marcus Rashford dan tidak mungkin diambil oleh Moussa Dembele yang bakal bergabung.

Ketika masih bermain di Fulham, sosok Moussa Dembele mengenakan nomor punggung 25 dan mampu menunjukkan permainan fantastis. Namun, ternyata angka 25 sudah dimiliki Odion Ighalo yang baru bergabung tahun ini meski Moussa Dembele memiliki kans memakainya karena sang pemain hanya pemain pinjaman hingga akhir musim.

Langkahi Martial

Sebenarnya nomor punggung 25 bukan sebuah pilihan ideal untuk seorang striker seperti Moussa Dembele. Memang nomor itu sudah sempat digunakannya ketika di Fulham dengan usia yang masih belia. Dirinya bahkan belum memiliki keputusan mengenai nomor yang bisa dipercaya bersama Manchester United.

Beberapa nomor penting dan masih kosong di lorong Manchester United adalah nomor 7 dan 11. Akan tetapi, media menyatakan jika nomor punggung 7 sudah dipersiapkan untuk sosok Jadon Sancho yang merupakan target utama mereka.

Jika Moussa Dembele nantinya mengenakan nomor punggung 11, beban berat bakal dirasakan karena pernah diganakan legendaris klub seperti Ryan Giggs.