Mengenai Kartu Merah Ronaldo, Bonucci: Murillo yang Mulai Lebih Dulu

by
Mengenai Kartu Merah Ronaldo, Bonucci: Murillo yang Mulai Lebih Dulu

Ulasanbola – Pemain Juventus, Leonardo Bonucci menghargai keputusan yang diberikan  wasit Felix Brych atas kartu merah yang ditujukan ke Cristiano Ronaldo. Hal itu memang keputusan prerogatif wasit dan tidak bisa diintervensi. Tetapi Bonucci mengetahui bahwa Jeison Murillo yang memulai insiden tersebut.

Seperti yang diketahui, Ronaldo diusir dari lapangan pada debut pertamanya bersama Juventus di Liga Champions 2018/19. Di menit ke 29, wasit langsung memutuskan memberi kartu merah kepada Ronaldo dan tanpa teguran terlebih dahulu.

Keputusan wasit memang menuai pro dan kontra. Namun bagi Bonucci, Ronaldo tidak akan memulai jika Murillo tidak memancing emosinya lebih dulu pada laga dini hari tadi.

Provokasi Murillo

Provokasi Murillo

Bonucci menganggap insiden ini sudah biasa terjadi di pertandingan sepak bola. Namun reaksi yang dilakukan Ronaldo seharusnya tidak membuat wasit langsung mengusirnya dari lapangan. Sebab, reaksi tersebut masih batas wajar dan Murillo juga termasuk salah dalam insiden tersebut.

“Sejauh yang saya lihat, itu biasa terjadi (dalam sepak bola). Murillo lebih dulu meletakkan tangannya di atas Ronaldo, lalu ada reaksi (dari Ronaldo). Itu selalu terjadi dan kita harus lebih kuat.” ucap Bonucci.

“Ronaldo marah, itu pasti. Wasit memiliki sudut pandangnya sendiri, tidak begitu bagus dan kami dapat mengatasi masalah tersebut. Kami harus benar-benar kuat sebagai sebuah tim.” jelas Bonucci.

“Kami membuktikan bahwa kami adalah tim yang hebat. Walaupun ada banyak masalah selama pertandingan, kami berhasil membawa pulang kemenangan yang sangat penting dan ini akan kami ingat sepanjang musim.” tandas mantan pemain AC Milan tersebut.